MU Mengamuk, Bantai Club Brugge 5 Gol Tanpa Balas

MU Mengamuk, Bantai Club Brugge 5 Gol Tanpa Balas
Manchester United menang 5-0 atas Club Brugge (Foto: Football Addict)
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 28 Februari 2020 07:39 WIB

Terasjabar.id -  Manchester United (MU) lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Pada leg kedua fase 32 besar, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, mereka menang telak 5-0 atas Club Brugge.

Dilansir dari Inews.id, dalam laga ini, MU unggul jumlah pemain sejak menit 23. Simon Deli diganjar kartu merah karena sengaja menahan bola dengan tangannya ketika berada di kotak terlarang. Wasit harus meninjau Video Assistant Referee (VAR) sebelum mengambil keputusan tersebut.

Hadiah penalti kemudian mampu dimaksimalkan Bruno Fernandes. Tendangannya gagal diblokir Simon Mignolet.

Unggul 1-0 tak membuat MU puas. Di menit 34, mereka menambah kedudukan lewat gol Odion Ighalo. Striker anyar yang dipinjam dari Shanghai Shenhua tersebut berhasil menuntaskan operan Juan Mata. Baginya, ini gol pertama untuk The Red Devils.

Empat menit sebelum istirahat, Club Brugge kembali kebobolan. Kali ini giliran Scott McTominay yang berhasil menceploskan si kulit bundar. Tendangannya dari uar kotak penalti tak mampu dibendung Mignolet. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU tak sedikitpun menurunkan intensitas serangan. Namun kali ini Club Brugge bermain lebih bertahan sehingga sejumlah peluang sulit didapat oleh tuan rumah.

Baru di menit 82, MU mampu mendapatkan gol tambahan. Berawal dari kecerdikan Jesse Lingard merebut bola, dia lalu mengirim umpan ke jantung pertahanan Club Brugge. Di sana sudah ada Fred yang selanjutnya mampu menuntaskan kesempatan menjadi gol.

Pesta kemenangan MU akhirnya ditutup lewat gol kedua Fred di masa injury time. Kali ini gelandang Brasil tersebut mampu memaksimalkan umpan dari pemain muda Tahith Chong.

Skor 5-0 bertahan hingga bubaran. Secara agregat, MU menang 6-1 atas Club Brugge.

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)
Romero; Wan-Bissaka, Maguire, Baily, Shaw; McTominay (Greenwood 72), Fred; James (Chong 46), Fernandes (Lingard 46), Mata; Ighalo
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

CLUB BRUGGE (4-3-3)
Mignolet; Mata (Mitrovic 62), Mechele, Deli, Ricca; Kossounou, Vanaken, Rits (Ketelaere 79); Tau (Diatta 62), Okereke, De Cuyper
Pelatih: Philippe Clement

MU Mengamuk Bantai Club Brugge 5 Gol Tanpa Balas Manchester United


Loading...