ini yang Dikatakan Robert Alberts Terkait Pernyataan Umuh Muchtar yang Mundur sebagai Manajer Persib Bandung Jelang Liga 1 2020

ini yang Dikatakan Robert Alberts Terkait Pernyataan Umuh Muchtar yang Mundur sebagai Manajer Persib Bandung Jelang Liga 1 2020
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Kamis, 27 Februari 2020 18:45 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum mengetahui kabar mundurnya Umuh Muchtar sebagai manajer tim.

Robert Alberts mengatakan bahwa yang memiliki kapasitas untuk berbicara masalah ini adalah manajemen.

"Saya belum mendengar itu jadi saya belum bisa berkomentar. Dan hal seperti itu lebih baik ditanyakan kepada manajemen dan Pak Umuh sendiri tentunya. Untuk hal itu saya tidak akan komentar, karena itu di luar kendali saya," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kamis (27/2/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Stadion Si Jalak Harupat atau Stadion GBLA.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Stadion Si Jalak Harupat atau Stadion GBLA. (Kolase Tribun Jabar)

Umuh Muchtar sempat mengatakan bahwa posisinya sebagai manajer Persib akan diisi oleh Robert Alberts.

Sehingga nantinya pelatih asal Belanda itu akan menjadi manager coach.

Mengenai hal ini, Robert Alberts belum bisa berkomentar banyak karena dia tidak mengetahui bahwa Umuh Muchtar mengundurkan diri.

Di samping itu, Robert Alberts berbicara soal posisi manager coach yang belum lumrah di sepak bola Asia dan Indonesia.

"Di Eropa ini hal yang normal, karena pada prinsipnya di Eropa, pelatih itu merangkap manajer. Di Inggris, di Belanda dan dimanapun seperti itu," katanya.

Di Asia lanjut Robert Alberts, memang jabatan manajer akan dipegang oleh orang yang memiliki tugas berbeda dengan pelatih.

Tetapi beberapa tim di Asia sudah mulai menerapkan posisi manager coach seperti di sepak bola Eropa.

'Tapi di Asia memang berbeda karena ada manajer tim dengan peran yang spesifik dan pelatih juga dengan peran yang spesifik, tapi saya rasa beberapa tim sudah mulai melakukan itu (manager coach) seperti Selangor dan JDT," katanya Disadur dari Tribunjabar.id

Perisb Bandung Liga 1 2020 Robert Alberts Umuh Muchtar


Loading...