Wabah Virus Korona Semakin Meluas di Berbagai Negara, Dinkes Sumedang Pantau TKA asal Tiongkok yang Sempat Pulang ke Cina

Wabah Virus Korona Semakin Meluas di Berbagai Negara, Dinkes Sumedang Pantau TKA asal Tiongkok yang Sempat Pulang ke Cina
(IDN Times Jateng : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 27 Februari 2020 17:07 WIB

Terasjabar.id - Wabah virus corona atau Covid-19 semakin meluas di berbagai negara dan jumlah penderitanya yang terus meningkat.

Hingga saat ini, Kamis (27/2/2020), virus corona telah menginfeksi ratusan ribu orang di berbagai belahan dunia.

Di Indonesia, hingga saat ini belum ada pasien yang positif terinfeksi virus corona yang pertama kali mewabah di Wuhan, Cina.

Sementara itu, di Kabupaten Sumedang, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang terus memantau penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman, mengatakan, pihaknya terus memantau para tenaga kerja asing (TKA) yang sebelumnya sempat pulang ke kampung halaman masing-masing.

Di Kabupaten Sumedang, terdapat beberapa pekerja asal Cina yang bekerja di beberapa proyek nasional.

"Alhamdulillah dari 19 kasus dari pantauan, Tenaga Kerja Asing (TKA) yang pulang dalam rangka Imlek ke Tiongkok, semuanya kita pantau dari mulai tanggal 4 dan sekarang tanggal 26 artinya sudah lebih 20 hari," ujarnya.

Dadang mengatakan, dari pantauan para TKA asal Cina, tak ada yang menunjukkan tanda-tanda penyakit tersebut, seperti demam, batuk, dan sebagainya.

Meski begitu, pihaknya masuk terus memantau aktivitas sehari-hari TKA yang kini bekerja seperti biasa.

Adapun jumlah keseluruhan pekerja asal Tiongkok tersebut sebanyak 19 orang yang bekerja di beberapa proyek dan tempat yang berneda.

"10 orang di proyek Jatigede dan 9 orang lagi di proyek tol Cisumdawu," ujarnya. Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona TKA Kabupaten Sumedang


Loading...