Manchester United Kemungkinan Tak Akan Belanja Pemain Secara Besar - Besaran, Lebih Tertarik Mempromosikan Pemain Dari Akademi MU

Manchester United Kemungkinan Tak Akan Belanja Pemain Secara Besar - Besaran, Lebih Tertarik Mempromosikan Pemain Dari Akademi MU
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 27 Februari 2020 16:32 WIB

Terasjabar.id - Manchester United (MU) kemungkinan tak akan belanja pemain secara besar-besaran di musim 2020/2021. Klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium itu lebih tertarik untuk mempromosikan pemain-pemain dari akademi.

Hal ini sudah diterapkan MU pada musim 2019/2020. The Red Devils hanya mendatangkan dua pemain bintang yakni Harry Maguire dan Bruno Fernandes. Sisanya, MU mengorbitkan pemain muda seperti Mason Greenwood, Brandon Williams, James Garner, Tahith Chong, serta Angel Gomes.

“Meski media mengaitkan kami dengan 111 pemain pada Januari, kami hanya mengakuisisi satu pemain yakni Bruno Fernandes. Penting bagi kami untuk melangkah ke arah itu, dengan menunjukkan komitmen menambah pemain berpengalaman kelas dunia dan membantu lulusan akademi klub,” kata Ed Woodward selaku Wakil Presiden Eksekutif Klub.

“Kami berencana untuk menggunakan strategi serupa pada musim panas ini. Terlepas dari menambah pemain di tim utama, kami akan mengakuisisi sejumlah pemain muda,” ujarnya di situs klub.

Kebijakan tersebut sebenarnya sudah dikritik oleh para suporter. Namun manajemen MU akan tetap menyimpan uangnya dan mencari pemain berkualitas dari akademi.

“Hal itu jadi komitmen kami untuk mendapatkan talenta terbaik ke dalam akademi. Sejauh ini, akademi sudah memberikan sepertiga pemain pada tim utama,” ucap Woodward.

Di musim ini baru Marcus Rashford, lulusan akademi MU yang mampu tampil gemilang di pentas Premier League. Sayangnya striker 22 tahun itu harus menepi karena cedera punggung. Disadur dri iNews.id

Manchester United Premier League Akademi Manchater United Petinggi MU


Loading...