GBLA Siap Digunakan, Izin Pertandingan Persib Kewenangan Polrestabes Bandung

GBLA Siap Digunakan, Izin Pertandingan Persib Kewenangan Polrestabes Bandung
Foto/Dok.Polrestabes Bandung
Editor: Admin Teras Bandung —Kamis, 27 Februari 2020 16:20 WIB

Terasjabar.id -   Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyerahkan keputusan izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk digunakan pertandingan perdana Persib Bandung di Ligas 1 2020 ke pihak Polrestabes Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, secara keseluruhan Stadion GBLA di Gedebage, Kota Bandung telah siap untuk digunakan. Namun terkait izin penyelenggaraan pertandingan, pemkot menyerahkan ke Polrestabes Bandung karena itu kewenangan kepolisian.

"Persiapan sudah maksimal, ya. Namun proses perizinan pertandingan kan ada di Polrestabes Bandung," kata Yana saat meninjau Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020).

Yana mengemukakan, sejumlah fasilitas di Stadion GBLA dengan daya tampung 38 ribu penonton itu sudah bisa digunakan. "Air sudah berjalan baik, air dingin dan panas. AC juga bagus, bocor juga relatif tidak ada, kursi terus kami perbaiki," kata Yana.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polrestabes Bandung AKBP Widodo mengatakan, hasil dari peninjauan tersebut akan dilaporkan ke Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.

Dalam memberikan izin pertandingan, kata Widodo, kepolisian tidak hanya menilai dari aspek kesiapan stadion, tetapi juga, dari situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan pengaruh selanjutnya.

"Mungkin juga dari situasi kamtibmas saat ini dan seterusnya akan jadi pertimbangan beliau (Kapolrestabes) untuk mengambil keputusan seperti apa. Hasilnya akan kami sampaikan sebagaimana dari pemkot sampaikan tadi," kata Widodo.

Untuk menghadapi Liga 1 2020, Persib telah mendaftarkan dua stadion sebagai kandang, yaitu Stadion GBLA dan Stadion Si Jalak Harupat. Di laga perdana Liga 1 2020, Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan pada Senin 1 Maret 2020.

Dari dua pilihan stadion itu, Pelatih Persib Robert Alberts lebih memiliki Stadion GBLA sebagai markas utama atau home base.

"Di sini rumputnya cukup bagus. Atmosfernya juga tampaknya bakal tinggi. Saya kira cukup baik di sini (GBLA)," kata pelatih asal Belanda itu.

(Sindonews.com)

GBLA Siap Digunakan Izin Pertandingan Persib Kewenangan Polrestabes Bandung Persib Bandung Ligas 1 2020


Loading...