Astaga, Siswa SMPN 6 Tasikmalaya Ternyata Dibunuh Ayah Kandungnya Sendiri

Astaga, Siswa SMPN 6 Tasikmalaya Ternyata Dibunuh Ayah Kandungnya Sendiri
Foto-foto/Dok.Polres Tasikmalaya Kota
Editor: Admin Hot News —Kamis, 27 Februari 2020 14:46 WIB

Terasjabar.id -  Korban Delis Sulistina (13), siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang jasadnya ditemukan di gorong-gorong depan sekolahnya pada Senin 27 Januari 2020 lalu, ternyata dibunuh oleh ayah kandunynya sendiri, BR (45).

Kasus pembunuhan sadis terhadap Delis berhasil diungkap jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota setelah intensif melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengatakan, tersangka BR (45) menghabisi nyawa darah dagingnya itu dengan cara dicekik.


"Tersangka ayah kandung korban sendiri, BR mencekik leher Delis di sebuah rumah kosong di Jalan Laswi pada Kamis 23 Januari," kata Anom di Mapolres Tasikmalaya, Kamis (27/2/2020).

Anom mengemukakan, motif BR tega membunuh Delis hanya karena kesal. Pasalnya, saat itu korban Delis meminta uang sebesar Rp400 ribu kepada pelaku BR untuk biaya studi tour ke Kota Bandung.

Sementara itu, ujar Anom, pelaku BR hanya memiliki uang sebesar Rp200 ribu. Bahkan, pelaku juga sempat meminjam uang ke tempat kerjanya sebesar Rp100 ribu.

"Uang Rp300 ribu itu diberikan kepada Delis. Tapi korban masih merengek meminta Rp400 ribu. Tersangka kemudian mengajak korban ke rumah kosong dan di situlah korban dicekik hingga meninggal," ujar Anom.

Untuk diketahui, korban Delis selama ini tinggal bersama ibu kandungnya, Wati Candrawati (46) di Kampung Sindang Wangi, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi. Pasalnya, kedua orang tua Delis telah lama bercerai.

Sebelumnya, Wati yang didampingi tokoh masyarakat Sindang Wangi melaporkan hilangnya Delis ke Polsek Mangkubumi pada Jumat 24 Januari 2020. Tiga hari kemudian, Senin 27 Januari 2020, Delis ditemukan di dalam gorong-gorong sudah tak bernyawa lagi.

Diketahui, sungguh malang nasib yang dialami Delis Sulistina (13). Pelajar kelas dua SMP di Kota Tasikmalaya ini meninggal dunia dengan cara mengenaskan.

Jasad Delis ditemukan di gorong-gorong saluran air depan SMPN 6 Kota Tasikmalaya Jalan Cilembang, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, pada Senin (27/1/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Penemuan jasad Delis di dalam gorong-gorong itu seketika menggemparkan warga Jalan Cilembang, Kelurahan Cilembang. Apalagi diketahui korban dinyatakan tak kembali ke rumah sejak Kamis 23 Januari 2020 lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, penemuan jasad almarhumah berawal dari laporan seorang warga Engkos Koswara kepada Teteng Sugianto yang mencium bau busuk dari gorong-gorong saluran air depan SMPN 6 Cilembang yang tersumbat.

Kemudian, kata Erlangga, saksi Engkos, Teteng, dan Nandang Kusnidar berusaha mendorong sumber sumbatan gorong-gorong menggunakan kayu. Namun upaya itu tak berhasil. Akhirnya, ketiga saksi membongkar gorong-gorong dari bagian atas.

"Setelah bagian atas gorong-gorong terbuka, saksi terkejut saat melihat kaki manusia. Mereka lalu melaporkan penemuan jasad di dalam gorong-gorong itu ke Polres Tasikmalaya Kota," kata Erlangga, Senin (27/1/2020).


(Sindonews.com)

Astaga Siswa SMPN 6 Tasikmalaya Ternyata Dibunuh Ayah Kandungnya Sendiri


Loading...