Dian : Hati-Hati Dengan Pinjaman Online Dan Penawaran Investasi Bodong

Dian : Hati-Hati Dengan Pinjaman Online Dan Penawaran Investasi Bodong
Sekda Kuningan DR H Dian Rahmat Yanuar,MSi dihadapan para pelaku UMKM di RM Lembah Ciremai Selasa (25/2-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 26 Februari 2020 18:17 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Aplikasi Sistem Informasi Kredit Program akan mempermudah layanan informasi tentang akses pembiayaan bagi pelaku usaha kecil, mikro dan koperasi yang bersifat legal. Sehingga kedepan diharapkan pelayanan KUR ini tepat sasaran.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

Demikian ditegaskan Sekda Kuningan DR H Dian Rahmat Yanuar, MSi saat membuka acara Fasilitasi Data Sistem Informadi Kridit Program (SIKP), di Lembah Ciremai Resto, Kramatmulya-Kuningan, Selasa (25/2-2020) Kegiatan ini bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon yang dihadiri Assda Perekonomian&Pembangunan, Dr.Deni Hamdani,M.Si, Kabag Perekonomian&SDA, Dr.H.Toto Toharudin, M.Pd serta diikuti pelaku UMKM.

Dikatakan, "Program SIKP ini merupakan Data Base Online (Basis Data) yang menyediakan calon debitur dari UMKM yang terpercaya dan dapat dijadikan rujukan bagi Bank penyalur KUR. Sehingga nantinya diharapkan efektif, dan tepat sasaran dalam penyaluran kreditnya," papar Dian.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Terkait SIKP ini dihimbau kepada para peserta KUR, terlebih dahulu pelaku UMKM menyampaikan ke Bagian Perekonomian Setda Kab Kuningan untuk di input dalam program SIKP, sehingga para debitur dapat mudah diakses oleh Bank penyalur KUR. Disamping itu dalam pengajuan modal usaha hendaknya hati-hati, perhatikan siapa pemberi kredit. Karena sekarang ini menjamur pinjaman online dan penawaran investasi bodong," ungkapnya.

Dengan terintegrasinya program KUR dan SIKP, Dian berharap agar dapat menopang kemajuan dan perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah, sehingga akan tumbuhnya perekonomian di Kab Kuningan yang berdampak pada peningkatan angka kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.


(H WAWAN JR)

Aplikasi Sistem Informasi Kredit Program Pinjaman Online Pembiayan Bagi Pelaku Usaha Kabupaten Kuningan


Loading...