Pria Berusia 60 tahun Menjadi WN Prancis Pertama yang Meninggal Akibat Virus Korona, Jumlah yang Terinfeksi Saat ini Menjadi 17 Orang

Pria Berusia 60 tahun Menjadi WN Prancis Pertama yang Meninggal Akibat Virus Korona, Jumlah yang Terinfeksi Saat ini Menjadi 17 Orang
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 26 Februari 2020 17:54 WIB

Terasjabar.id - Pria berusia 60 tahun menjadi warga negara Prancis pertama yang meninggal akibat virus korona. Beberapa waktu lalu seorang turis China juga meninggal akibat virus korona di Prancis.

Dilaporkan AFP, Rabu (26/2/2020), Wakil Kepala Kementerian Prancis, Jerome Salomon, mengatakan pria itu meninggal semalam setelah dilarikan ke rumah sakit Paris dalam kondisi serius pada Selasa malam.

Kematian pria 60 ini membuat korban tewas di negara itu menjadi dua.

Korban pertama adalah seorang turis China berusia 80 tahun, yang meninggal di rumah sakit Prancis pada pertengahan Februari.

Prancis melaporkan empat kasus COVID-19 baru lainnya dalam 24 jam terakhir, termasuk dua orang yang kembali dari Italia, sehingga jumlah yang terinfeksi saat ini menjadi 17 orang.

Sebanyak 11 orang lainnya sudah pulih dari penyakit yang menewaskan lebih dari 2.600 orang di seluruh dunia dan menginfeksi hampir 80.000 lainnya, terutama di China.

Satu dari empat orang yang masih dirawat di rumah sakit adalah seorang pria berusia 55 tahun. Dia kini dalam kondisi kritis dan dirawat di Kota Amiens.

Dua dari empat orang baru-baru ini kembali dari wilayah Lombardy di Italia, yang merupakan pusat wabah penyakit terbesar di Eropa. Sebanyak 10 orang meninggal di Lombardy.

Pemerintah Prancis meminta warga yang kembali dari Lombardy dan wilayah Veneto menghindari semua kegiatan tidak penting dan melarang anak-anak mereka ikut kegiatan sekolah.

Rekomendasi yang sama dikeluarkan bagi orang-orang yang kembali dari daratan China, Hong Kong, Makau, Singapura, dan Korea Selatan. Disadur dari iNews.id

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Prancis


Loading...