Keluarga Tersangka Kasus Susur Sungai di Sleman Tertekan, Istri dan Anaknya Terpaksa Mengungsikan Kerumah Saudara

Keluarga Tersangka Kasus Susur Sungai di Sleman Tertekan, Istri dan Anaknya Terpaksa Mengungsikan Kerumah Saudara
(Tirto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 26 Februari 2020 17:05 WIB

Terasjabar.id – Keluarga tersangka kasus susur sungai di Sleman YIA tertekan. Istri dan anaknya terpaksa mengungsikan ke rumah saudara.

Paman YIA, Rohman Agus Sukamto menjelaskan, kasus yang menjerat ponakannya tersebut tak hanya dibicarakan di berita, tetapi di media sosial. Hal tersebut membuat istri dan anak YIA tertekan.

“Medsos yang viral menjadikan anak dan istrinya takut. Tekanan lingkungan juga besar," kata Rohman Agus Sukamto, di Puri Mataram, Sleman, Rabu (26/2/2020).

Rohman menuturkan, istri YIA sangat shock dengan kejadian susur sungai yang menewaskan 10 siswa SMP Negeri 1 Turi tersebut . Bahkan anak YIA sempat melempar handphonenya gara-gara melihat tayangan tragedi maut tersebut di youtube.

"Anaknya itu sempat melempar HP karena melihat tayangan di youtube," ujarnya.

Diakuinya kedua anak YIA menerima pendampingan untuk menghadapi musibah yang menimpa ayahnya. Kini keduanya sudah kembali ke sekolah, meski diantar sang nenek. Dia menjadi pemalu dan memilih bersembunyi dan tidak ingin bertemu orang yang tidak dikenalnya.

“Sekolah harus diantar dan ditunggui, untung sekolah juga peduli dan perhatian," ucapnya.

Pihak keluarga juga berupaya tegar menghadapi permasalahan tersebut. Banyak dukungan dari rekan profesi sesama guru. Termasuk tawaran pendampingan psikologis. Saat ini diakui Rohman, istri dan anak YIA dilarang menggunakan handphone terlebih dahulu.

"Sekarang anak dan istrinya tidak boleh lagi pegang HP," katanya. Disadur dari iNews.id

Smpn Turi 1 Kegiatan Pramuka Arus Sungai Lembah Sempor Kabupaten Sleman Keluarga Tersangka


Loading...