Tawuran Pelajar Terjadi di Dalam Sekolah SMAN 1 Makassar, Keributan Terjadi Karena Adanya Aksi Pemukulan yang Diduga Menjadi Pemicu Bentrokan

Tawuran Pelajar Terjadi di Dalam Sekolah SMAN 1 Makassar, Keributan Terjadi Karena Adanya Aksi Pemukulan yang Diduga Menjadi Pemicu Bentrokan
(iNews/Yoel Yusvin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 26 Februari 2020 17:01 WIB

Terasjabar.id - Tawuran pelajar terjadi di dalam sekolah SMAN 1 Makassar Jalan Mappaouddang, antara siswa kelas 2 dan kelas 3. Keributan terjadi karena adanya aksi pemukulan yang diduga menjadi pemicu bentrokan tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Tamalate, Bripka Irwan mengatakan, tawuran ini terjadi saat ada aksi penganiayaan seorang siswa kelas 2 oleh seniornya di kelas 3.

"Kemudian ada serangan balik dari siswa kelas 2 kepada kelas 3, sehingga terjadi keributan," kata Bripka Irwan kepada iNews di TKP tawuran, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (26/2/2020).

Menurut dia, polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan karena para pelajar ini semakin tak terkendali. Mereka juga membawa alat (senjata) untuk menyerang teman-teman satu sekolahnya.

Tidak ada korban dalam kejadian ini meski diwarnai aksi lempar busur dan batu yang membuat kaca jendela kelas pecah. Namun ada tiga orang diamankan, karena diduga menjadi provokator keributan.

"Ada tiga orang kami amankan. Untuk peranannya akan didalami lebih dulu," ujar dia.

Tawuran ini terjadi sekitar pukul 11.00 WITA. Guru dan petugas keamanan sekolah sudah berusaha menenangkan para pelajar ini, namun mereka tetap bersikeras untuk saling menyerang satu sama lain. Disadur dari iNews.id

SMAN 1 Makassar Tawuran Pelajar Jalan Mappaouddang


Loading...