Penemuan Ular Piton Raksasa Sepanjang 11 Meter Oleah Warga Camba di Tempat Pembuangan Sampah

Penemuan Ular Piton Raksasa Sepanjang 11 Meter Oleah Warga Camba di Tempat Pembuangan Sampah
(Okezone.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 26 Februari 2020 16:17 WIB

Terasjabar.id - Warga Camba, Kabupaten Maros, dihebohkan dengan penemuan ular piton raksasa sepanjang 11 meter. Reptil yang habitatnya berada di sawah dan semak-semak ditemukan di tempat pembuangan sampah.

Seorang warga Desa Cempaniaga, Budi Purwanto, mengatakan awalnya ular itu ditemukan oleh rekannya yang hendak membuang sampah di pinggir Jalan Poros Camba, beberapa hari lalu.

"Itu teman yang biasa buang sampah malam hari, dia sebelum buang sampah itu dia senter dulu ternyata ada ular, info pertama dari situ," kata Budi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (26/2/2020).

Informasi ada ular piton raksasa di tempat sampah tersebut kemudian menyebar. Keesokannya, belasan warga mendatangi lokasi. Ternyata ular tersebut masih ada, dan warga ramai-ramai berusaha menangkapnya.

"Sekitar 15 orang yang tangkap," ujar dia.

Ular itu panjangnya diperkirakan sampai 11 meter. Sedangkan beratnya mencapai 200-an kilogram. Warga sendiri mengakui, piton ini merupakan jenis ular raksasa karena ukurannya yang besar.

Usai ditangkap, ular sawah tersebut dimasukkan dalam karung. Budi bersama rekan-rekannya kemudian membawanya pulang ke rumah. Dia berencana akan memelihara ular tersebut.

"Untuk sementara ini saya kandangkan dulu, nanti mungkin nanti minggu depan coba-coba kita pelihara, mungkin kalau sudah ada kontak fisik, atau mungkin sudah tahu bau keringat kita, ya mungkin dia di situ mulai akan jinak," katanya. Disadur dari iNews.id

Penemuan Ular Piton Raksasa Warga Camba Tempat Pembuangan Sampah


Loading...