Advertisement

Banjir di Kota Bekasi, Empat Orang Meninggal Diduga Terseret Arus

Banjir di Kota Bekasi, Empat Orang Meninggal Diduga Terseret Arus
(iNews/Rahmat Hidayat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 26 Februari 2020 15:51 WIB

Terasjabar.id - Banjir yang merendam Kota Bekasi mengakibatkan empat orang meninggal dunia. Korban diduga meninggal akibat terseret arus.

Seperti dikutip dari situs resmi Pemkot Bekasi, wilayah yang masih terendam banjir sangat parah ada di perumahan Dosen IKIP Jati Kramat. Berdasarkan informasi Pusdalpos Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi yang dihimpun hingga Rabu, 26 Februari 2019, terdata sebanyak 90 titik banjir, 5 lokasi longsor.


Sebagai langkah awal, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar untuk bersiaga.

"BPBD Jabar juga harus berkoordinasi dengan BPBD Kota dan Kabupaten Bekasi terkait bantuan yang diperlukan agar (bantuan) itu bisa segera dikerahkan kepada warga terdampak maupun yang mengungsi," kata Setiawan, Rabu (26/2/2020).

Banjir yang terjadi di Kota Bekasi berdampak juga pada fasilitas dan sarana prasarana sekolah. Ada 391 jumlah sekolah mengalami banjir sehingga menghentikan sementara aktifitas belajar mengajar.

Dirinci, dari jenjang TK Swasta sebanyak 176 sekolah, SD Negeri 95 sekolah, SD Swasta 49 sekolah, SMP Negeri 18 sekolah dan SMP Swasta 53 sekolah. Disadur dari iNews.id

Banjir Empat Orang Meninggal Kota Bekasi


Related Post



Loading...