Advertisement

Naik Motor Tak Pakai Helm, 3 Orang Tewas Saat Kecelakaan di Jalan Cihanjuang Parangpong

Naik Motor Tak Pakai Helm, 3 Orang Tewas Saat Kecelakaan di Jalan Cihanjuang Parangpong
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras KBB —Selasa, 25 Februari 2020 18:03 WIB

Terasjabar.id - Tiga orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan motor di Jalan Cihanjuang, tidak memakai helm.

Kecelakaan motor itu persisnya terjadi di Jalan Cihanjuang, Kampung Cihanjuang, RT 3/8, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Ketiga orang itu yakni Regina (37) yang mengendarai motor honda Beat nomor polisi D-3448-UCD, kemudian anaknya, bernama Febian (5) dan temannya bernama Siti Aisyah (32). Keduanya, dibonceng dimotor tersebut.

"Selain tidak pakai helm, kendaraannya juga tidak terawat," ujar Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Iptu Erin Herudiansyah saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (25/2/2020).

Selain menyebabkan tiga orang meninggal dunia, akibat kecelakaan itu juga, motor Honda Beat berwarna hitam itu mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan.

Saat ini, motor yang terlibat kecelakaan itu sudah diamankan polisi dan disimpan di Unit Lakalantas Polres Cimahi.

"Pemiliknya kurang memperhatikan kondisi kendaraan, terutama dalam sistem pengereman," ucapnya.

Sebelumnya, kecelakaan itu berawal saat motor Honda Beat melaju dari arah Parongpong menuju kearah Cimahi dengan kecepatan cukup tinggi dan kondisi jalan menurun.

"Saat di lokasi kejadian, pengendara kurang hati-hati dan tidak bisa menguasai laju kendaraannya akibat rem blong," ujar Erin.

Kemudian sepeda motor itu menyenggol motor Honda Revo nomor polisi D-5688- GO yang dikemudikan Chrismarantica Dessye (50), lalu menyenggol bagian belakang mobil Toyota Avanza nomor polisi D-1748-UAM yang dikemudikan Tarap Kurniawan (38).

"Akibat kecelakaan tersebut pengendara dan satu orang penumpang Honda beat yang merupakan ibu dan anak meninggal di lokasi kejadian dan yang satunya meninggal di ICU RSUD Cibabat," katanya.(Tribunjabar.id)


KBB Cihanjuang Kecelakaan Motor Parongpong


Related Post



Loading...