Advertisement

Pelatih Legendaris Indra Thohir Berharap Home Base Persib Bandung Tetap di Kota Bandung

Pelatih Legendaris Indra Thohir Berharap Home Base Persib Bandung Tetap di Kota Bandung
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Selasa, 25 Februari 2020 16:52 WIB

Terasjabar.id - Pelatih legendaris Indra Thohir berharap laga kandang Persib Bandung tetap dimainkan di Kota Bandung.

Persib Bandung yang masih kebingungan menentukan home base untuk Liga 1 2020.

Menurutnya, Persib Bandung terbentuk di Kota Bandung, sehingga laga kandang seharusnya dimainkan di Kota Bandung.

"Persib Bandung tidak boleh pindah home base. Tetap di Bandung apapun kondisinya. Karena Persib Bandung lahir dan besar di sini. Siapapun yang mengelola Persib Bandung tetap di Bandung," ujar Indra Thohir di Lapangan Tegalega, Sabtu (22/2/2020).

Persib Bandung hingga saat ini belum memiliki stadion sendiri sehingga harus meminjam stadion yang dikelola pemerintah daerah.

Persib Bandung pada musim sebelumnya harus bermain di stadion Si Jalak Harupat milik Pemerintah Kabupaten Bandung.

Pada musim Liga 1 2018 Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) milik Pemerintah Kota Bandung pada musim 2018.

Indra Thohir mengatakan, Persib Bandung yang kini sudah menjadi klub besar di Indonesia, sehingga harus terus berbenah dan melibatkan semua komponen di Jawa Barat.

"Malah harus tambah besar. Itu pasti keinginan saya. Karena bicara Persib Bandung kita bicara juga soal daerah. Jadi pejabat daerah harus dilibatkan didalam Persib Bandung sebagai pelindung atau penasehat. Tim besar selalu melibatkan semua komponen masyarakatnya," katanya.

Selain itu, Indra Thohir meraih penghargaan Lifetime Achievement di gelaran Forum Wartawan Persib Bandung Choice Award yang dihelat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020) kemarin.

Usia yang sudah tak lagi muda, Indra Thohir mengaku tak bisa melupakan Persib Bandung. Ia berterimakasih kepada wartawan yang memberikannya penghargaan.

"Bangga. Di usia yang sudah tak lagi muda masih ada yang memperhatikan saya. Nggak nyangka dapat awarding ini. Waktu masih terlibat dengan Persib Bandung tidak ada yangberpikir soal Awarding. Yang penting terus berkarya," katanya.

"Selama jadi pelatih Persib Bandung ini yang pertama saya terima. Perhatian wartawan pada Persib Bandung saya acungi jempol. Semoga kegiatan ini terus berlangsung," kata Indra Thohir.

Indra Thohir telah beberapa kali melatih Persib Bandung. Ia membawa Persib Bandung menjuarai Liga Indonesia edisi pertama pada tahun 1994.(Tribunjabar.id)



Indra Thohir Home Base Persib Bandung


Related Post



Loading...