Dikepung Banjir, Jalan Daan Mogot Lumpuh

Dikepung Banjir, Jalan Daan Mogot Lumpuh
Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat lumpuh akibat banjir, Selasa (25/2/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
Editor: Admin Hot News —Selasa, 25 Februari 2020 16:11 WIB

Terasjabar.id - Banjir merendam Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat hingga memutuskan akses jalan tersebut. Ratusan kendaraan terjebak dan tak bisa melintas.

Pengendara motor nekat melepas pembatas jalur bus Transjakarta dan hilir mudik mencari jalan alternatif. Banjir di Jalan Daan Mogot mulai dari Rawa Buaya, depan Satpas SIM Daan Mogot, dan sebelum flyover Pesing.

Pengemudi tak bisa berbuat banyak selain menunggu air surut. Mereka memilih mematikan mesin dan menunggu arus lalu lintas kembali kondusif. “Sejak pukul 11.00 WIB tadi,” kata Yatno (32) di Jalan Daan Mogot, depan Satpas SIM Daan Mogot, Selasa (25/2/2020).


Dikutip dari Sindonews.com, menelusuri Jalan Daan Mogot dari kawasan Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat. Menerobos banjir terasa cukup sulit akibat banjir memutus akses jalan. Pada sisi barat dekat Halte Jembatan Baru air di kawasan itu setinggi satu meter dan membuat kendaraan tak bisa melintas.


Kondisi serupa juga terjadi di sisi menuju arah Cengkareng dekat flyover Pesing. Jalan itu terpantau setinggi nyaris satu meter, hanya kendaraan besar seperti kontainer dan truk yang bisa melintas.

Tak hanya itu, di Jalan Panjang, Kedoya, banjir setinggi satu meter lebih telah menggenangi Perumahan Greenville Garden. Kondisi ini membuat akses terputus.

Hal sama juga terpantau di Jalan Tubagus Angke. Air setinggi satu meter mengakibatkan kendaraan tak bisa lewat. Beberapa warga yang memaksa melintas menuju Grogol terpaksa mengalihkan jalurnya menuju Pantai Indah Kapuk (PIK) yang cenderung kering.

Dikepung Banjir Jalan Daan Mogot Lumpuh Jakarta Barat


Loading...