Advertisement

Baksos IPPMK Di Desa Padarama Bantu Warga Di Sektor Pertanian

Baksos IPPMK Di Desa Padarama Bantu Warga Di Sektor Pertanian
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kapolres, Dandim 0615 Kuningan, Kabid Dinsos mewakili Bupati difoto bersama pengurus IPPMK saat baksos di Desa Padarama.
Editor: Dea Teras Kuningan —Selasa, 25 Februari 2020 16:02 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Kegiatan bakti sosial (baksos) Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPMK) se-Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan  Bekasi (Jabodetabek) di Desa Padarama Kec Ciawigebang Kuningan berlangsung selama sepekan (17-23 Pebruari 2020).

Kegiatan baksos ini tutur Drs H Atang Sugiyono,MSi selaku Pembina IPPMK dan Penasehat Rukun Wargi Kuningan (RWK), selain program kerja dan proses pembelajaran juga merupakan kegiatan sosial, dan belajar untuk merencanakan, belajar mengkoordinasikan didalam pelaksanaanya, belajar mengatasi permasalahan (problem solving),  belajar mengevaluasi dan mengawasi, ujar H Atang saat dikonfirmasi melalui  selulernya Selasa (25/2/2020).

Santunan untuk anak yatim piatu di Desa Padarama dari IPPMK se-Jabodetabek.

Dengan demikian melalui pembelajaran  tersebut, akan menjadi pengalaman dalam penerapan teori yang di dapat di bangku kuliah, paparnya.

Program bakti sosial hendaknya tetap menjadi agenda khusus dan untuk selanjutnya diharapkan,  agar IPPMK berkolaborasi dengan instansi terkait khususnya pihak-pihak yang berkaitan dengan sektor pertanian, karena saya melihat Desa Padarama sangat potensial untuk dikembangkan budidaya pertaniannya, ungkap H Atang.

Manfaatkan program 'baksos' ini sebagai ajang sharing informasi yang saling menguntungkan. Kemudian berkreasi dan berinovasilah untuk membangun daerah, khususnya membangun desa agar menjadi desa-desa yang pinunjul, harapnya.

Drs H Atang Sugiyono,MSi selaku Pembina IPPMK dan mewakili Si Windu Maju Kabeh, menyerahkan bantuan untuk mang Ardi salah satu korban longsor di desa Pakembangan.

Sementara itu,  beberapa kegiatan yang dilakukan dalam /baksos' IPPMK yaitu, penyuluhan  pertanian, kesehatan dan memberi santunan kepada anak yatim.

Acara penutupan baksos IPPMK dihadiri anggota Dewan Mohamad Apip,Pamong desa setempat, Forkopim Kecamaran Ciawigebang, dan undangan lainnya.

(H WAWAN JR)

Baksos IPPMK Di Desa Padarama Bantu Warga Di Sektor Pertanian Kuningan


Related Post



Loading...