Ini Jalan Tol Milik Jasa Marga yang Terdampak Banjir

Ini Jalan Tol Milik Jasa Marga yang Terdampak Banjir
Curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan banjir juga berdampak pada sejumlah ruas jalan tol milik PT Jasa Marga. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
Editor: Admin Hot News —Selasa, 25 Februari 2020 14:43 WIB

Terasjabar.id -  Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru menyampaikan informasi terkait dampak banjir di sejumlah ruas jalan tol milik Jasa Marga.

Dikutip dari Sindonews.com, untuk jalan tol Jakarta-Cikampek, terdapat genangan air di jalur arah Cikampek. "Di Km 08, terdapat genangan di seluruh lajur, namun masih dilintasi seluruh jenis kendaraan. Pengguna jalan diimbau berhati-hati," kata Heru kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Sedangkan ke arah Jakarta, pada Km 19 dapat dilintasi semua kendaraan. Begitu juga Km 34 dapat dilintasi seluruh kendaraan. 

Di titik Km 19, pengguna jalan dapat melintasi dengan menggunakan lajur 3 dan lajur 4. Sedangkan Km 8 (Jatibening) saat ini terdapat genangan di seluruh lajur dan hanya dapat dilintasi kendaraan besar.

"Pengguna jalan dengan kendaraan kecil dari arah Cikunir/Bekasi arah Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya seperti Jalan Tol JORR," tambahnya.

Sedangkan jalan tol Jakarta-Tangerang, untuk ke arah Tangerang nihil genangan dan bisa dilalui seluruh kendaraan. Untuk jalan tol Jagorawi, arah Jakarta terdapat genangan air di Kali Cipinang Km 3+800 di lajur 1 dan lajur 2 setinggi 15-20cm.

Untuk jalan tol JORR Non S, arah Rorotan Km 44+700, masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di 3 Lajur dengan tinggi 15-20 cm. "Keluar Rorotan ditutup karena jalan nasional Kawasan Berikat Nusantara (KBN) terdapat genangan 45-50 cm," terangnya.

Arah Jatiasih, terowongan dari Gerbang Tol (GT) Cikunir 4 arah Jatiasin ditutup sementara karena ada genangan air dan arus lalu lintas dialihkan ke GT Kalimalang 2. Di Km 44+600 ada genangan air 10-15cm, masih aman dilalui kendaraan Jalan tol JORR W2 Utara nihil genangan, bisa dilalui seluruh kendaraan.

Sementara itu, update gerbang tol yang ditutup sementara akibat genangan, adalah GT Bekasi Barat 2 dan GT Pondok Gede Timur (Km 8).

"Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air," tuturnya.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).

Bisa juga memantau Instagram @official.jasamarga, aplikasi Mobile Travoy & JMCARe, dan Website http://www.jasamarga.com


Ini Jalan Tol Milik Jasa Marga yang Terdampak Banjir Tol Jakarta-Cikampek


Loading...