Banjir, 712 Gardu Listrik di Jawa Barat Dipadamkan

Banjir, 712 Gardu Listrik di Jawa Barat Dipadamkan
Sebanyak 712 gardu listrik dipadamkan PLN UID Jawa Barat untuk menjamin keselamatan masyarakat yang terdampak banjir. Foto/Dok/PLN
Editor: Admin Hot News —Selasa, 25 Februari 2020 14:37 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 712 gardu listrik dipadamkan PLN UID Jawa Barat untuk menjamin keselamatan masyarakat yang terdampak banjir. Beberapa lokasi yang dilakukan pemadaman akibat terdampak banjir, meliputi Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Gunung Putri.

Dikutip dari Sindonews.com, GM PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha mengatakan, total gardu yang paling banyak dipadamkan adalah di wilayah Bekasi 621 gardu. Meliputi Wilayah Perumnas 1, Kranji, Perumnas 3, Perumnas 2,Vila Kartini Jalan Kalimalang, RS Mitra Bekasi Barat, Jalan Jend Ahmad Yani, Perum Kejaksaan, Jalan Agus Salim, kawasan pemkot, perum Taman Kebayoran, Perum Griya Utama, Perum Swarna, Rawa Bugel, Jalan. Perjuangan, Teluk Pucung, Perum Rawalumbu, Jalan. Raya Narogong, Perum Pekayon, Perum Pondok Timur, Pondok Pekayon Indah, Perum Bojong Menteng, Jalan Sepanjang Jaya, Perum Grand Wisata, Mustika, Cimuning, Jati Wangi, Jalan Pejuang, Pesantren Ataqwa, Muara Bakti, Pantai Harapan, karang satria PT YUWI Jalan Wahab Afan.

Kemudian untuk wilayah Cikarang sebanyak 49 gardu, meliputi, Jalan Raya Imam Bonjol, Perumahan Taman Aster, Perumahan Villa Wanasari, Perumahan Citra Vila Bojong, Daerah Selang, Kalimalang, dan sekitarnya. Sedangkan untuk wilayah Karawang sebanyak 20 gardu, meliputi Perumahan Bumi Indah, Pompa Air Kujang, Perum Cimalaya, Kampung Kreteg, Kampung Mujiah, dan Desa Kalangligar.

Untuk wilayah Purwakarta juga terpaksa memadamkan 21 gardu, yakni Kampung Baru, Kampung Pamugas, Dusun Pilang, Dusun Sarwijan, Desa Cimanggu, Jalan pilangsari, Dusun Derik, Desa Cigugur. Selain itu, untuk wilayah Gunung Putri 1 gardu di Perumahan Grand Mekarsari.

"Setelah banjir surut, warga dapat menghubungi contak center PLN 123 untuk dinyalakan kembali. Pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering, PLN akan memastikan semua jaringan distribusi aman untuk dapat dioperasikan kembali untuk menyalurkan listrik ke lokasi pelanggan," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (25/2/2020).

Kepada masyarakat yang terdampak banjir, diingatkan untuk mengungsi ke tempat yang aman dan tidak lupa untuk mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB). Kemudian mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung ke stop kontak. 

"Segera menghubungi contact center 123 atau unit layanan PLN terdekat untuk memadamkan daerah yang terdampak banjir," imbuhnya.

Banjir 712 Gardu Listrik di Jawa Barat Dipadamkan PLN UID Jawa Barat


Loading...