Polisi Sudah Melakukan Identifikasi Sidik Jari Mayat Tanpa Kepala di Bondowoso, Korban Tidak Terekam di e - KTP

Polisi Sudah Melakukan Identifikasi Sidik Jari Mayat Tanpa Kepala di Bondowoso, Korban Tidak Terekam di e - KTP
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 25 Februari 2020 10:07 WIB

Terasjabar.id - Polisi sudah melakukan identifikasi sidik jari mayat tanpa kepala dan mayat dengan leher terpenggal di Bondowoso. Hasilnya, korban tidak terekam di e-KTP.

"Sidik jari korban sudah kami rekam untuk proses identifikasi. Tapi datanya tak muncul di database kependudukan," ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal, saat dikonfirmasi detikcom di kantornya, Selasa (25)2/2020).

Dari temuan tersebut, imbuhnya, maka dipastikan bahwa korban tak memiliki e-KTP atau kartu tanda penduduk elektronik. Sebab, dalam kartu identitas tersebut telah terekam data biometrik sidik jari telunjuk, retina mata, serta gambar tanda tangan.

"Jika punya e-KTP, dengan mengidentifikasi sidik jari saja, semua data pasti akan terdeteksi secara lengkap," jelas Jamal.

Mayat ditemukan di pematang sawah tak jauh dari jalan desa di Desa Tangsil Wetan, Wonosari, Bondowoso. Saat ditemukan mayat tanpa identitas tersebut dalam kondisi tertelungkup tanpa busana.Untuk diketahui, sehari sebelumnya sesosok mayat dalam kondisi terpenggal lehernya dan tanpa kepala ditemukan di tengah pematang. Belum diketahui identitas mayat berjenis kelamin laki-laki ini.

Polisi lantas melakukan upaya pencarian kepala korban ke sejumlah  tempat sekitar lokasi penemuan. Bahkan dengan melibatkan anjing pelacak. Namun belum membuahkan hasil. Disadur dari Detik.com

Mayat Tanpa Kepala Bondowoso Tidak Terekam di e - KTP


Loading...