Milad Ke 39 SMPN Kramatmulya Diwarnai Lomba Cerdas Cermat Dan Kejuaraan Futsal

Milad Ke 39 SMPN Kramatmulya Diwarnai Lomba Cerdas Cermat Dan Kejuaraan Futsal
Wabup HM Ridho Suganda didampingi kadisdikbud Drs Uca Somantri MSi dan Ketua PGRI Pipin M Arifin,MPd di acara Haul ke 39 SMPN Kramatmulya
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 25 Februari 2020 09:55 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Peringatan Milad ke-39 SMPN 1 Kramatmulya, dibuka resmi oleh Wabup Kuningan HM Ridho Suganda, SH, MSi di lapangan olahraga sekolah setempat Senin (24/2-2020) dihadiri Kadisdikbud Kab.Kuningan Drs Uca Somantri,MSi, Forkopimda Kec Kramatmulya, Ketua PGRI Kab.Kuningan, Ketua PGRI Kec Kramatmulya, para Kepala SD/MI beserta guru pembimbing se-Kecamatan Kramatmulya. Ketua Panitia Nana Rusdiana,S.Pd menjelaskan, tujuan yang ingin dicapai melalui Milad ke-39 SMPN 1 Kramatmulya ini, meningkatkan prestasi siswa SD/MI di bidang pendidikan, baik akademik maupun non akademik.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

(Wabup HM Ridho Suganda didampingi kadisdikbud Drs Uca Somantri MSi dan Ketua PGRI Pipin M Arifin,MPd di acara Haul ke 39 SMPN Kramatmulya)

selain itu, sebagai wahana menjalin silaturahmi antara SMPN 1 Kramatmulya dengan SD/MI di Kec Kramatmulya. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu, lomba cerdas cermat diikuti 19 regu dan pertandingan futsal diikuti 21 tim, berlangsung (24 - 29 Februari 2020).

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kramatmulya yang kapasitasnya sebagai Ketua PGRI Kab.Kuningan, Pipin Mansur Aripin, M.Pd mengatakan, kegiatan Milad merupakan bentuk eksistensi dalam menjalin kebersamaan dengan Pemerintah Daerah, dan lembaga pendidikan dasar di Kec Kramatmulya. Selain itu, pihaknya akan mewakili Kab Kuningan dalam lomba UKS se-Jawa Barat. "Alhamdulillah, kami mohon do'a dan dukungan dari semua pihak agar kami bisa meraibh prestasi terbaik sesuai yang kita harapan," tuturnya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Terkait infrastruktur dan semakin bertambahnya jumlah siswa, maka perlu penambahan ruang belajar. Selain itu, dalam tiga tahun kedepan pihaknya berencana membangun aula terbuka untuk giat Sholat berjamaah, imbuhnya. Sementara itu, Wabup Kuningan HM Ridho Suganda mengemukakan, SMPN 1 Kramatmulya yang memilki moto 'HEBAT' bukan hanya sebagai slogan, tapi hebat yang sesungguhnya, baik dalam pendidikan akademis maupun dalam pendidikan keagamaan selaras dengan Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

(Suasana saat berlangsung peringatan Milad ke 39 SMPN Kramatmulya Kuningan)

"Secara pribadi dan atas nama Pemkab Kuningan, saya mengapresiasi kegiatan Milad yang diisi dengan lomba yang salah satunya adalah olahraga. Karena dengan berolahraga badan akan sehat, disamping filosofinya dalam olahraga kita diajarkan kerjasama tim untuk mencapai sebuah kemenangan," jelasnya. Menyikapi kebutuhan infrastruktur, pihak Pemkab siap membantu menyiapkan apa yang dibutuhkan jika memang pihak sekolah merasa membutuhkannya dan bersifat mendesak, pungkasnya.

(H WAWAN JR)

Peringatan Milad Ke - 39 SMPN 1 Kramatmulya Kabupaten Kuningan HM Ridho Suganda Akademik dan Non Akademik


Loading...