Advertisement

Diguyur Hujan Deras Talud Ambruk Timpa Bangunan SDN 1 Cipicung di Purwakarta

Diguyur Hujan Deras Talud Ambruk Timpa Bangunan SDN 1 Cipicung di Purwakarta
Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
Editor: Dea Hot News —Senin, 24 Februari 2020 19:40 WIB

Terasjabar.id -  Tembok Penahan Tebing (TPT) atau talud, ambruk dan menimpa SD Negeri 1 Cipicung, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Senin (24/2/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Dikutip dari Sindonews.com, keterangan yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi setelah hujan terus menerus mengguyur kawasan Sukatani.

Tanah tempat talud berdiri itu tak kuat menahan debit air yang begitu besar hingga membuatnya ambruk lalu menimpa bangunan sekolah.

"Longsornya TPT jalan penghubung antarkampung setelah diguyur hujan sejak tadi malam. Alhamdulillah, dinding sekolah yang tertimpa material longsor tidak ikut ambruk. Dinding yang terkena longsoran merupakan kelas VI, V dan kelas IV," kata Kepala Desa Cipicung Patma Puri.

Menurut dia, untuk sementara waktu tiga ruang kelas tersebut terrtimpa longsor tidak akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Murid sekolah tersebut direlokasi digedung lain agar KBM tetap berjalan.

TPT itu, lanjut dia, dibangun sejak dua tahun lalu menggunakan dana desa sebesar Rp100 juta lebih. Setelah mengalami longsor segera akan dilakukan perbaikan. "Dari Dinas Pendidikan sudah meninjau lokasi, dan mencanangkan Rp300 juta untuk perbaikan," pungkas dia.

Diguyur Hujan Deras Talud Ambruk Timpa Bangunan SDN 1 Cipicung di Purwakarta


Related Post


 


Loading...