Persib Gelar Gim Internal, Robert Alberts Sudah Siapkan Pemain yang Turun Lawan Persela

Persib Gelar Gim Internal, Robert Alberts Sudah Siapkan Pemain yang Turun Lawan Persela
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 24 Februari 2020 18:27 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung menggelar gim internal selama 2x45 menit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/2/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan bahwa gim internal ini untuk menilai pemain mana yang siap diturunkan pada laga kontra Persela Lamongan.

"Kami bermain selama 90 menit, beberapa kali mengubah tim yang tampil jadi semuanya mempunyai kesempatan untuk menunjukan keinginan menjadi starter pada hari Minggu nanti," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan.

"Jadi kami bisa mengatakan evaluasi sudah selesai, kini kami sudah punya gambaran siapa yang akan menjadi pemain inti dan 18 pemain awal yang masuk daftar susunan pemain," katanya.

Dalam beberapa hari terakhir, intensitas latihan Fabiano beltrame dkk terlihat begitu tinggi.

Gim internal pada latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (24/2/2020)
Gim internal pada latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (24/2/2020) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Kombinasi fisik dan taktik menjadi menu latihan sehari-hari yang harus dilahap oleh para pemain Persib Bandung.

Namun latihan dengan intensitas cukup berat akan semakin menurun menjelang pertandingan menghadapi Persela Lamongan.

"Iya, kami sudah melakukan sesi yang berat hari ini dan besok akan menjadi sesi berat terakhir. Baru setelah itu kami akan lebih spesifik mempersiapkan apa yang akan dilakukan untuk pertandingan," katanya.

Di samping itu, pelatih asal Belanda ini cukup puas dengan kondisi rumput Stadion GBLA.

Menurutnya, pengelola bisa bersinergi dengan Persib Bandung sehingga para pemain nyaman menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu.

"Ya kami memeriksa lapangan pagi ini dan ada perbaikan. Mereka juga menyiram lapangan lebih dulu pagi tadi sehingga tidak terlalu kering, bola pun bisa bergerak lebih cepat. Itu suatu perbaikan dan sangat bagus. Saya juga melihat adanya kerjasama yang baik antara Persib dan pengelola di sini," katanya.(Tribunjabar.id)

Persib Gim Internal persela


Loading...