Ardhito Pramono Blak-Blakan Bilang Netizen Twitter Lebih Liar Ketimbang Instagram, Kok Bisa?

Ardhito Pramono Blak-Blakan Bilang Netizen Twitter Lebih Liar Ketimbang Instagram, Kok Bisa?
Instagram/ardhitopramono
Editor: Admin Teras Seleb —Senin, 24 Februari 2020 16:49 WIB

Terasjabar.id -  Beberapa waktu lalu nama Ardhito Pramono menjadi trending di Twitter gara-gara cuitan yang ditulis 10 tahun lalu. Kala itu Ardhito menuliskan beberapa cuitan yang dianggap menyinggung sejumlah pihak, salah satunya adalah cuitan tentang penyuka sesama jenis. Ardhito sendiri sudah membuat klarifikasi terkait cuitan kontroversialnya tersebut.

Dilansir dari Wowkeren.com, Ardhito pun buka suara soal menjadi sasaran hujatan netizen. Meski tak sedikit rekan artis meladeni hujatan netizen tersebut, namun tak demikian dengan Ardhito.

"Iya (memilih mendiamkan). Gue makan hati saja, enggak apa-apa," kata Ardhito saat ditemui belum lama ini seperti dilansir dari Kumparan. "Sakit, sakitlah."

Pemeran Kale dalam film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" ini miris dengan netizen yang menghujatnya. Terlebih kala itu, Ardhito sudah membuat klarifikasi tentang cuitannya namun malah lebih dihujat.

"Ternyata banyak juga, ya, orang Indonesia yang ngetwit, tuh, enggak dipikir dulu gitu," sambung Ardhito. "Kayak, gue baru nge-post foto gitu, kan, terus diedit pakai gambar Squidward. Terus ada yang ngetwit, 'Mukanya kayak down syndrome.' Gila, kan."

Dari pengalaman tersebut, Ardhito menarik sebuah kesimpulan penting. Pelantun lagu "Bitter Love" ini menyebut ada perbedaan reaksi netizen Twitter dan Instagram saat dirinya membagikan sebuah postingan di media sosial.

"Kalau gue nge-post something di Instagram atau Twitter, treatment-nya beda ternyata," papar Ardhito. "Di Instagram, orang lebih punya manners. Bukan maksud gue di Twitter orang enggak punya manners, cuma kayak, ya, Twitter liar saja."

Namun pengalaman dihujat warga Twitter ternyata membuat Ardhito terinspirasi. Pria kelahiran 1995 ini berencana membuat iklan layanan masyarakat soal netizen Twitter yang ada baiknya berpikir dulu sebelum bercuit.

"Gue tadi lagi mandi, terus gue berpikir, gue pengin bikin iklan layanan masyarakat gitu soal think what you tweet," kata Ardhito. "Kayak ide liar saja."

Ardhito mengungkap alasan tidak membalas hujatan netizen yang ternyata berasal dari nasihat sang kekasih. "Yang nahan gue, tuh, sebenarnya cewek gue, sih. Dia yang nahan untuk enggak balas. Kalau gue mau balas, dia bilang, 'Lo harus ngerti positioning lo di mana.' Gitu," ungkap Ardhito.

Ardhito Pramono Blak-Blakan Bilang Netizen Twitter Lebih Liar Ketimbang Instagram Kok Bisa


Loading...