Advertisement

Wisata Hits di Tegal Jawa Tengah, Salah Satunya Bukit Gua Lawa

Wisata Hits di Tegal Jawa Tengah, Salah Satunya Bukit Gua Lawa
(Liburmulu.com : Google)
Editor: Epenz Yuk Piknik —Senin, 24 Februari 2020 14:23 WIB

Terasjabar.id - Pariwisata yang ada di Tegal, Jawa Tengah memang belum terlalu populer. Tetapi, jika ditelusuri lebih jauh, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Salah satunya Bukit Gua Lawa. Bukit ini belakangan sedang hits dan terkenal dengan sebutan Batu Agung. Gua Lawa memiliki onggokan bebatuan yang tersusun menjulang ke atas. Bebatuan ini memiliki daya pikat.

Lokasi Bukit Gua Lawa ini ada di perbatasan Desa Harjawinangun dan Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Sesuai dengan namanya, yaitu Bukit Gua Lawa. Tempat wisata yang satu ini merupakan bukit yang banyak dihuni oleh puluhan kelelawar.

Sepintas, terlihat objek wisata Batu Agung yang berada di Bukit Gua Lawa memang terbilang cukup menguji adrenalin. Tapi, nyatanya ada banyak wisatawan yang rela dan memberanikan diri untuk memanjat sampai ke atas bukit Batu Agung.

Mereka ingin berswafoto di ketinggian sekitar 434 mdpl. Dari atas ketinggian, Anda bisa merasakan keindahan dari Gunung Slamet yang berada di sebelah selatan dan hamparan pegunungan, serta hutan rimbun.

 

"Masyarakat setempat menyebut gua ini sebagai Gua Lawa karena terdapat banyak Lawa (Kelelawar) di dalamnya. Siapa yang menyangka, jika kota yang terkenal dengan hasil panen berupa bawang merah ini, ternyata memiliki destinasi wisata yang mampu menghilangkan rasa penat yang begitu ampuh. Jadi, tunggu apalagi? Ayodolan ke sini guys," tulis Instagram @ayodolan dikutip Senin (24/2/2020).

Batu Agung merupakan tumpukan bebatuan yang tersusun secara alami. Lokawisata ini cukup ekstrem, tapi terbilang aman karena untuk mendakinya, Anda dilengkapi tali keamanan.

Untuk mencapai Bukit Gua Lawa ini, Anda harus melakukan trekking menuju bukit yang kurang lebih sekitar 30 - 60 menit.

Gua Lawa dibuka setiap hari, dan dipatok harga Rp5.000 per orang. Gua ini buka pukul 12.00 WIB - 18.00 WIB Senin - Jumat. Sedangkan Sabtu - Minggu buka pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB. Disadur dari iNews.id

Pariwisata Tegal Wisata Menarik Bukit Gua Lawa


Related Post



Loading...