BREAKING NEWS Sekjen Tegaskan Gedung DPR tak Terbakar

BREAKING NEWS Sekjen Tegaskan Gedung DPR tak Terbakar
Tribunjateng
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 24 Februari 2020 14:19 WIB

Terasjabar.id -- Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menegaskan, asap yang mengepul di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, bukan berasal dari api kebakaran. Asap muncul dari sistem aerosol yang terbuka tanpa sebab.

"Di koridor lantai dia, sekitar sejam lalu aerosol berfnbgsi tanpa sebab jelas. Teman-teman damkar sedang meneliti dan evaluasi apa penyabab aerosol sistemnya terbuka," ujar Indra di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/2).

Ia menjelaskan, sistem aerosol di lantai tersebut akan mengeluarkan asap jika ada api. Namun, Indra menjelaskan bahwa saat itu tidak ada api di sana, tetapi asap tiba-tiba keluar tanpa sebab.

"Itu adalah hang atau error, sehingga sistem itu di beberapa titik mengeluarkan asap semacam fogging yang biasanya keluar ketika ada panas atau api," ujar Indra.

Sebelumnya, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, tiba-tiba dipenuhi asap yang belum diketahui asalnya. Asap muncul pada pukul 11.56 WIB.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 11 mobil. Saat ini, situasi dan kondisi di Gedung Nusantara III sudah berlangsung kondusif.(Republika.co.id)

Sekjen DPR RI Gedung Nusantara Kompleks Parlemen Jakarta


Loading...