Beberapa Fakta Menarik Jelang Pertandingan Liverpool VS West Ham United

Beberapa Fakta Menarik Jelang Pertandingan Liverpool VS West Ham United
(This Is Anfield : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 24 Februari 2020 11:31 WIB

Terasjabar.id - Liverpool bakal menjamu West Ham United di Anfield dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020 pada Selasa (25/2/2020) dini hari WIB.

The Reds berstatus pemuncak klasemen dan kandidat terkuat menjuarai Liga Inggris musim ini. Liverpool hanya butuh lima kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

Sekarang, tim arahan Jurgen Klopp di urutan teratas dengan koleksi 76 poin dari 26 pertandingan. Situasi berbeda 180 derajat dialami West Ham, yang menempati posisi ke-18 alias berada di zona degradasi.

Liverpool jelas diunggulkan untuk mengalahkan The Hammers dini hari nanti. Namun, West Ham punya misi untuk mencuri poin di Anfield demi keluar dari zona merah.

West Ham sendiri takluk 0-2 ketika menjamu Liverpool pada pertemuan pertama di London Stadium musim ini. Berikut 8 fakta menarik jelang laga Liverpool kontra West Ham, seperti dilansir Transfermrkt.


8 Fakta Menarik

8 Fakta Menarik Liverpool vs West Ham

1. Liverpool meraih 28 kemenangan dalam 47 pertemuan dengan West Ham sepanjang sejarah di Liga Inggris. West Ham sendiri baru menghasilkan 9 kemenangan, sedangkan 10 pertemuan lainnya berakhir imbang.

2. Liverpool tidak pernah kalah dalam 7 pertemuan terakhir dengan West Ham di Liga Inggris. Jordan Henderson cs sukses memenangkan 5 laga dan 2 pertandingan lainnya berakhir imbang

3. Liverpool berpotensi menyamai rekor kemenangan beruntun Manchester City di Liga Inggris apabila mampu mengalahlam West Ham United. Tim arahan Jurgen Klopp sekarang telah mengantongi 17 kemenangan beruntun atau hanya selisih satu kemenangan saja dari rekor The Citizens pada Agustus hingga Desember 2017.

4. Liverpool tidak kebobolan dalam 25 dari 34 laga melawan West Ham di Stadion Anfield. Ini rekor tak kebobolan terbaik Liverpool saat menghadapi tim-tim Liga Inggris.

5. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, tak pernah kalah ketika beradu strategi dengan David Moyes, yang sekarang menangani West Ham. Dari 4 pertemuan mereka, Klopp sukses meraih tiga kemenangan sementara satu pertandingan lainnya berakhir imbang.



Fakta Lainnya

6. Kemenangan atas West Ham juga bisa membuat Liverpool mengukuhkan posisinya sebagai pemegang rekor kemenangan kandang beruntun terpanjang di Liga Inggris. Saat ini, Liverpool sudah mengantongi 20 kemenangan beruntun di Stadion Anfield.

7. Mohamed Salah akan menjadi pemain pertama Liverpool setelah era Michael Owen yang mencetak 20 gol dalam tiga musim berturut jika mampu membobol gawang West Ham pada laga dini hari nanti.

8. 5 pemain tersubur sepanjang sejarah laga Liverpool vs West Ham didominasi oleh pemain The Reds. Steven Gerrard menjadi yang tersubur dengan menyumbang 9 gol, disusul oleh John Toshack (8), Ian Rush (8), Michael Owen (7), dan Roger Hunt (6).

Disadur dari Liputan6.com

Liverpool West Ham United Premier League


Loading...