Sebuah Tebing Setinggi Empat Meter di Dusun Tangkid Longsor Diguyur Hujan Deras

Sebuah Tebing Setinggi Empat Meter di Dusun Tangkid Longsor Diguyur Hujan Deras
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 24 Februari 2020 10:05 WIB

Terasjabar.id – Sebuah tebing setinggi empat meter di Dusun Tangkid, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali, longsor setelah diguyur hujan deras. Material longsor menghantam sebuah rumah yang berada di bawahnya.

Tebing ini menimpa rumah milik Wayan Sukramas (60) pada Sabtu (22/2/2020) sore sekitar pukul 15.00 WITA. Saat kejadian, pemilik rumah sedang menonton televisi di rumah.

Pemilik rumah mengaku tiba-tiba ada suara gemuruh dan atap rumah seperti ada yang melempar batu. Ketika dilihat, longsor telah menerjang rumah dan mengakibatkan sebagian ruangan hancur akibat meterial.

Beruntung, pemilik rumah berserta istri dan anak tidak terkena material longsor pada saat kejadian. “Seng rumah berasa dilempari batu, saya keluar, sudah roboh tebingnya,” katanya, Sabtu (22/2/2020).

BPBD Kabupaten Buleleng yang menerima laporan langsung terjun ke lokasi dan mengevakuasi korban. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana mengatakan, struktur tanah pada tebing ini sederhana dan sebenarnya tidak terlalu tinggi.

“Tapi dampak dari longsornya tebing ini sangat merusak,” katanya.

Petugas juga meminta warga yang berada di dekat perbukitan untuk selalu waspada ketika musim penghujan tiba. Disadur dari iNews.id

Longsor Tebing Setinggi 4 Meter Kecamatan Kubutambaham Bali


Loading...