Laga Serie A Pekan Depan Terancam Ditunda, Dikarenakan Wabah Virus Korona

Laga Serie A Pekan Depan Terancam Ditunda, Dikarenakan Wabah Virus Korona
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 24 Februari 2020 09:51 WIB

Terasjabar.id – Semua pertandingan sepak bola di Italia terancam ditunda akibat wabah virus korona. Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte ragu bisa memperlambat penularan dalam waktu dekat.

Wabah virus korona memang mulai memakan korban di luar China, salah satunya di Italia. Akibatnya, sejumlah kota di Negeri Pizza harus di isolasi dari interaksi yang lebih luas.

Sebelumnya, ada empat laga Serie A yang ditunda, yakni Inter vs Sampdoria, Torino vs Parma, Atalanta vs Sassuolo dan Hellas Verona vs Cagliari. Kini, Conte mengevaluasi untuk menunda pertandingan lebih lanjut.

“Saya tidak yakin dalam waktu sepekan bisa memperlambat penularan, sehingga segala segala ajang olahraga tak bisa dilanjutkan,” kata Conte kepada RAI.

“Kami terus mengawasi situasi dan mengevaluasinya. Kami akan melihat perkembangan dari penularannya. Kami mengevaluasi untuk menunda semua pertandingan pada pekan ini” ujarnya.

Menurut laporan kantor berita Italia ANSA, pertandingan Ascoli melawan Cremonese di kompetisi Serie B juga ditangguhkan. Begitu pula dengan 88 pertandingan amatir dari beberapa wilayah yang diduga sudah terpapar virus korona.

Nantinya, tidak hanya kompetisi Serie A saja yang ditunda. Seluruh kompetisi di Italia juga terancam digeser waktunya, mulai dari Serie B dan seterusnya, hingga liga kasta terbawah.

Hal ini juga memberikan dampak pada laga Liga Europa antara Inter vs Ludogorets. Pertandingan ini berpeluang ditunda, meski sebelumnya sempat beredar kabar bakal tetap berjalan tanpa penonton. Disadur dari iNews.id

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Italia Serie A


Loading...