Manchester United Berhasil Mengalahkan Watford Dengan Skor 3-0, Ole Gunnar Solskjaer Memuji Pemain ini

Manchester United Berhasil Mengalahkan Watford Dengan Skor 3-0, Ole Gunnar Solskjaer Memuji Pemain ini
(Sports Mole : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 24 Februari 2020 07:56 WIB

Terasjabar.id - Manchester United mendulang kemenangan atas Watford dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (23/2/2020).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut, Manchester United berhasil mempecundangi Watford dengan skor tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan tim Setan Merah masing-masing dicetak oleh Bruno Fernandes (40'), Anthony Martial (59') dan Mason Greenwood (75').

Tambahan tiga poin membuat Manchester United menempati posisi 5 dengan 41 poin dan terpaut 4 poin atas Chelsea yang berada di atasnya.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnars Solskjaer mengungkapkan kebahagiannya melihat performa menawan yang ditunjukan oleh anak asuhannya.

"Ini adalah kemenangan yang sangat bagus karena kami telah meraih dua kemenangan dan dua cleansheet di liga ditambah beberapa gol yang bisa kami rayakan," beber Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Saya pikir di babak pertamam kami memulai dengan memberikan mereka beberapa peluang bagus namun lambat laun kami juga berhasil menciptakan lebih banyak peluang," tambahnya.

Pelatih berdarah Norwegia tersebut juga menganggap timnya tengah berada dalam situasi yang sangat baik.

"Ini merupakan minggu yang sangat baik bagi kami secara keseluruhan dimana kami juga mendapatkan gol tandang di Liga eropa jadi saya sangat senang dengan semua orang atas hasil ini," sambung Solskjaer.

"Ini adalah minggu yang penting bagi kami dalam membangun semangat tim, rasa persahabatan, dan beberapa pemahaman antar pemain. Kami akan memulainya dan terus bekerja nantinya," jelasnya.

Solskaer juga tak segan melontarkan pujian terhadap beberapa pemainnya, salah satunya Masoon Greenwood.

"Dia adalah anak muda yang mau belajar, dia bisa belajar bermain dengan baik, dia selalu menjadi pencetak gol dan dia tidak akan pernah kehilangan kehebatannya itu," puji Solskjaer.

"Dia mampu mengerti, Anda tentu baru tahu kapan dia punya peluang, lalu dia akan membuat langkah untuk menyelesaikannya menjadi gol dan saya sangat senang terhadap penampilannya," sambungnya.

Tak lupa, pelatih yang akrab disapa Ole tersebut mengingatkan timnya agar tetap menjaga fokus dan performa mengingat jadwal padat telah menanti Manchester United.

"Ada banyak pertandingan penting yang akan dimainkan, beberapa pekan mendatang kita harus melawan Everton dan Manchester City serta Tottenham sehingga tiga pertandingan liga berikutnya sangat penting bagi kami," ujar Solskjaer.

"Jadi kita harus tetap fokus pada setiap pertandingan," pungkasnya.

Tambahan tiga poin membuat Manchester United menempati posisi 5 dengan 41 poin dan terpaut 4 poin atas Chelsea yang berada di atasnya.

Empat Fakta Dibalik Kemenangan Manchester United atas Watford

Dilansir dari Mirror.co.uk, berikut ini empat fakta menarik dibalik kemenangan Manchester United melawan Watford:

1. Keputusan Berani Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer membuat keputusan berani dengan tidak mengikutsertakan Jesse Lingard dan Andreas Perreira dalam rombongan skuat melawan Watford.

Performa yang inkonsistensi keduanya barangkali menjadi alasan Solskjaer tidak membawanya ke rombongan.

Keduanya memang tengah berjuang untuk mendapatkan sentuhan terbaiknya, walaupun mereka dalam kondisi fit justru tidak masuk dalam skuat.

"Kami memilih skuat berjumlah 18 yang menurut kami paling siap," ujar Solskjaer.

"Kami memerlukan tenaga di bangku cadangan yang meliputi pemain sayap, penyerang, gelandang tengah dan pemain bertahan sehingga itulah keputusan yang saya buat," tambahnya.

Ketidakhadiran Lingard dan Perreira menyiratkan pesan Solskjaer agar kedua pemain tersebut terus berjuang agar bisa mendapatkan tempatnya di skuat utama.

2. Aksi Menawan Bruno Fernandes

Performa gemilang mampu ditunjukkan oleh Bruno Fernandes yang mampu menorehkan satu gol dan satu assist melawan Watford.

Bruno Fernandes berhasil membuka keunggulan tim Setan Merah setelah sepakan penaltinya mampu menjebol jala gawang Watford.

Pemain berpaspor Portugal tersebut juga mampu memberikan assist kepada Greenwood yang menjadi pencetak gol ketiga.

Performa impresif Bruno Fernandes tersebut tentu diharapkan akan terus berlanjut dalam laga-laga penting mendatang.

Sebagaimana ia sebelum datang ke Old Trafford, dirinya telah berhasil mencetak 48 gol sejak awal musim lalu.

3. Ketekunan Anthony Martial Membuahkan Hasil

Anthony Martial perlahan namun pasti telah berhasil menjadi salah satu pilar andalan Manchester United dalam dua musim terakhir.

Kepergian Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku membuka kesempatan bagi dirinya untuk menunjukkan kualitasnya.

Berbagai gol penting pun berhasil dihasilkan oleh pemain berdarah Perancis tersebut dalam laga-laga krusial.

Dalam laga melawan Watford, sang pemain kembali berhasil menyumbangkan satu gol melawan Watford.

Absennya Marcus Rashford juga membuat dirinya menjadi andalan utama di lini depan.

Bahkan, dalam tiga laga terakhirnya ia mampu menorehkan tiga gol secara beruntun.

4. Mendekat ke Zona Liga Champions

Informasi dilarangnya Manchester City berlaga di kompetisi Eropa selama dua tahun menjadi secercah harapan bagi Manchester United untuk memanfaaatkan kesempatan emas tersebut.

Dihukumnya Manchester City juga membuat Manchester United kini hanya perlu finish maksimal di posisi kelima untuk mendapatkan jatah otomatis lolos ke fase grup Zona Liga Champions musim depan.

Kemenangan atas Watford kini membuat tim Setan Merah menempati posisi kelima dengan raihan 41 poin.

Terpaut tiga angka dari Chelsea yang kini menempati posisi keempat.

Disadur dari (Tribunnews/Dwi Setiawan)

Manchester United Watford Premier League


Loading...