WAJIB TAHU Nih ! Danau Biru Instagramable dari Belitung

WAJIB TAHU Nih ! Danau Biru Instagramable dari Belitung
travelingyuk.com
Editor: Malda Yuk Piknik —Minggu, 23 Februari 2020 15:53 WIB

Terasjabar.id - Belitung tak hanya populer akan sejumlah destinasi Laskar Pelangi. Selain itu, Belitung juga punya danau biru yang Instagramable.

Danau Kaolin adalah sebuah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Danau ini bukan berasal dari kawah gunung. Danau ini berlokasi di Kepulauan Bangka Belitung. Ada beberapa keindahan di danau ini.

Belum banyak yang tahu tentang Danau yang ada di Belitung ini. Sebelum Belitung terkenal berkat novel dan kemudian dijadikan film 'Laskar Pelangi,' Belitung itu lebih dikenal sebagai pusat pertambangan timah terbesar di Indonesia.

Ternyata, Belitung tidak hanya terkenal dengan pertambangan timahnya saja. Belitung juga terkenal kaya akan mineral kaolinnya. Kaolin itu adalah sejenis mineral tanah liat yang mengandung aluminium silikat. Yang lebih menariknya lagi, material dari mineral kaolin ini bisa menjadi salah satu bahan untuk membuat kain, pasta gigi, kertas dan bisa juga dibuat kosmetik.

Nah! Ada sebuah danau di Belitung yang belum terlalu terkenal di kalangan para traveler. Danau ini bernama Danau Kaolin. Danau Kaolin berbentuk ceruk besar, karena dulunya danau ini dijadikan sebagai tempat penggalian kaolin.(Detik)

Danau Biru Danau Kaolin Belitung


Loading...