Pemerintah Segera Evakuasi 74 WNI di Kapal Diamond Princess, Semuanya Anak Buah Kapal

Pemerintah Segera Evakuasi 74 WNI di Kapal Diamond Princess, Semuanya Anak Buah Kapal
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Minggu, 23 Februari 2020 15:23 WIB

Terasjabar.id - Menkopolhukam Mahfud MD menerangkan pemerintah segera mengevakuasi 74 warga Indonesia di Kapal Diamond Princess dalam waktu dekat. Ke-74 orang itu merupakan anak buah kapal.

"Dalam waktu dekat akan segera dievakuasi. Teknis evakuasinya dari Angkatan Laut dan Kemenk‎es," ujar Mahfud MD di Sabuga, Jalan Tamansari Bandung, usai mengisi seminar, Minggu (23/2/2020).

Menurut Mahfud,  Indonesia memiliki kapal laut andalan. Pemindahan mereka ke kapal laut milik pemerintah jadi salah satu pilihan. Ia menyinggung soal kemungkinan 74 orang warga Indonesia dikarantina di kapal milik pemerintah.

"Kita kan punya kapal yang berfungsi sebagai rumah sakit sementara, di sana juga ada kamar-kamar perawatannya," ujar dia.

Berkaca pada pemulangan warga Indonesia di Wuhan ke Indonesia kemudian dikarantina di Natuna, hal sama dimungkinkan untuk 74 anak buah kapal warga Indonesia di kapal tersebut.

"Mestinya sih iya (dikarantina), saya tidak tahu teknisnya tapi saya tahu prinsipnya bahwa mereka akan dievakuasi. Apakah akan dikarantina atau tidak masih perlu dibicarakan," ungkapnya.

Seperti diketahui, kapal itu dihuni sejumlah warga negara. Sejauh ini sudah ada yang dievakuasi dari kapal tersebut.(Tribunjabar.id)




Diamond Princess Virus Corona WNI Kapal Pesiar ABK


Loading...