Seorang Nelayan Warga Desa Karanggondang Hilang Saat Melaut

Seorang Nelayan Warga Desa Karanggondang Hilang Saat Melaut
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 23 Februari 2020 14:02 WIB

Terasjabar.id - Seorang nelayan bernama Legimin warga Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, hilang saat melaut. Hal ini diketahui setelah perahu yang digunakan untuk melaut ditemukan tanpa awak.

"Perahu milik Legimin ditemukan di tengah laut dengan jarak sekitar 1 mil dari daratan," kata Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdianto, Minggu (23/2/2020).

Isdianto menambahkan, dari hasil pemeriksaan saksi, diketahui jika korban Legimin melaut pada Minggu pagi sekitar pukul 04.30 WIB di Perairan Empu Rancak.

"Perahu korban justru ditemukan di tengah laut pada pukul 08.00 WIB oleh nelayan lain tanpa ada korban di atas perahu sehingga muncul dugaan korban tenggelam di laut," imbuhnya.

Isdianto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab hilangnya korban. Pasalnya, saat ini hanya ditemukan perahu milik korban.

"Pada saat korban melaut, kondisi cuaca laut cukup aman untuk aktivitas melaut karena ketinggian gelombang sekitar setengah meteran," kata dia.

Hingga saat ini, tim gabungan dari nelayan, BPBD Jepara, Basarnas, Jepara Rescue, Tagana dan relawan lainnya masih melakukan pencarian jenazah korban. Disadur dari iNews.id

Seorang Nelayan Warga Desa Karanggondang Hilang BPBD Kabupaten Jepara


Loading...