Ada Tiga Ruangan di RSCM yang Tergenang Air

Ada Tiga Ruangan di RSCM yang Tergenang Air
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 23 Februari 2020 13:46 WIB

Terasjabar.id - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Minggu (23/2/2020) dini hari membuat sejumlah fasilitas publik tergenang air. Termasuk Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Senen, Jakarta Pusat.

Menurut pantauan di lokasi ada tiga ruangan di RSCM yang tergenang air. Yaitu ruangan departemen radiologi, ruang penyakit dalam, dan radiotherapy.

Saat ini ruangan-ruangan tersebut sudah terbebas dari genangan air. Namun barang-barang di dalamnya terpaksa dikeluarkan untuk melancarkan proses pembersihan.

Seorang pekerja yang sedang membersihkan genangan air mengatakan ruangan departemen radiologi terkena dampak paling parah. Ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

"Waktu saya bersihkan tinggi air sampai betis orang dewasa," kata pekerja yang tak mau disebutkan namanya tersebut.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Pemasaran RSCM, Ananto PH membantah alat-alat medis di tiga ruangan itu mengalami kerusakan akibat genangan air. Saat ini pihak RSCM masih memeriksa alat-alat medis di tiga ruangan itu. Dia juga belum bisa memastikan penyebab genangan di RSCM.

"Tinggi air sebenarnya hanya semata kaki atau sekitar delapan sentimeter dan hanya di selasar saja. Kami saat ini sedang memeriksa alat-alat dan penyebab genangan," ucapnya. Disadur dari iNews.id

Hujan Banjir Jakarta Pusat RSCM di Senen


Loading...