Pelaku Pembunuhan Ibu Kos di Ngunut Tulungagung Sempat Terlibat Pencurian Perhiasan dan Uang di Rumah Korban

Pelaku Pembunuhan  Ibu Kos di Ngunut Tulungagung Sempat Terlibat Pencurian Perhiasan dan Uang di Rumah Korban
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 23 Februari 2020 11:33 WIB

Terasjabar.id - RD, pelaku pembunuhan ibu kos di Ngunut Tulungagung sempat terlibat pencurian perhiasan dan uang di rumah korban. Peristiwa itu terjadi dua pekan sebelum pembunuhan.

"Saat itu ibu Miratun lapor ke RT mengaku kehilangan perhiasan dan uang Rp 15 juta. Kemudian diselesaikan oleh Pak RT," kata Abdullah, Mingu (23/2/2020).

Dalam mediasi kala itu terjadi kesepakatan, uang dan perhiasan korban yang hilang diganti oleh salah seorang keluarga RD dengan cara diangsur setiap bulan.

Dua pekan pascaperistiwa pencurian itu, korban Miratun ditemukan tewas terkunci di dalam kamar rumahnya. Korban dibekap dengan bantal dan jasadnya dibungkus kasur lipat."Diangsur setiap bulan sebesar Rp 1 juta," ujarnya.

Aparat kepolisian yang melakukan penyelidikan akhirnya mengendus keberadaan pelaku dan ditangkap saat bersama pacarnya di salah satu tempat kos di Surabaya.

Kepala Desa Ngunut Abdullah, mengatakan, RD sebelumnya kos di rumah Miratun selama dua hari, namun yang bersangkutan terkena masalah lantaran diduga mencuri uang perhiasan dan uang Rp 15 juta.

Disadur dari Detik.com

Pembunuhan Pencurian Ibu Kos Ngunut Tulungagung


Loading...