Curah Hujan yang Tinggi Membuat Debit Air Sungai Lematang Naik, Akses Jalan dari Kota Prabumulih Menuju Kabupaten Pali Terendam Banjir

Curah Hujan yang Tinggi Membuat Debit Air Sungai Lematang Naik, Akses Jalan dari Kota Prabumulih Menuju Kabupaten Pali Terendam Banjir
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 23 Februari 2020 09:16 WIB

Terasjabar.id - Curah hujan yang tinggi membuat debit air Sungai Lematang naik dan merendam akses jalan dari Kota Prabumulih menuju Kabupaten Pali, Sumatera Selatan. Ketinggian genangan mencapai satu meter.

Warga dari Kabupaten Pali maupun dari Kota Prabumulih terpaksa tetap melintasi jalan penghubung yang terendam banjir setinggi satu meter. Banjir terjadi sejak dua hari terakhir akibat curah hujan yang tinggi.

"Sulit ini untuk dilewati, padahal mau akitivitas," kata salah satu warga, Eko, Minggu (23/2/2020).

Eko mengatakan ada tiga titik di sepanjang Jalan penghubung Prabumulih-Pali. Sebagian warga memanfaatkan momen tersebut untuk membuat jasa angkutan agar motor bisa melintasi banjir.

"Sangat terganggu sekali, apalagi ketinggian capai satu meter," katanya.

Jalan tersebut hampir setiap tahun mengalami banjir. Menurut warga, belum ada perhatian pemerintah untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut.

"Harapannya segera diperbaiki. Apalagi ini akses warga," kata Eko. Disadur dari iNews.id

Banjir Curah Hujan Cukup Tinggi Kota Prabumulihm Sumatera Selatan


Loading...