Tim Gabungan Menemukan 2 Siswa SMP N 1 Turi yang Meninggal Saat Susur Sungai Sempor

Tim Gabungan Menemukan 2 Siswa SMP N 1 Turi yang Meninggal Saat Susur Sungai Sempor
(Pikiran-Rakyat.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 23 Februari 2020 08:50 WIB

Terasjabar.id - Tim gabungan akhirnya menemukan dan mengevakuasi dua jenazah siswa SMPN 1 Turi yang hanyut saat kegiatan susur Sungai Sempor. Kedua korban ditemukan pada jarak sekitar 400 meter dari tempat kejadian hanyut.

"Update perkembangan info, dua korban sudah ditemukan dalam kondisi henti nafas (meninggal dunia), jaraknya sekitar 400 meter dari lokasi awal kejadian," kata Humas Basarnas DIY Eriyanto melalui pesan singkat, Minggu (23/2/2020) pagi.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 249 siswa mengikuti kegiatan susur sungai di Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman pada Jumat (21/2/2020) sore. Saat kegiatan mereka tersapu oleh banjir yang tiba-tiba datang dari arah utara.

Kedua jenazah ditemukan di dam matras. Kini jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan indentifikasi oleh tim DVI.

"Jenazah pertama ditemukan pukul 05.30 WIB sedangkan jenazah kedua pukul 07.05 WIB. Keduanya ditemukan di dam matras dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara," ungkapnya.


Sebanyak 239 siswa dapat menyelamatkan diri. Namun 10 siswa dinyatakan hanyut dan akhirnnya ditemukan meninggal. Disadur dari Detik.com

Smpn Turi 1 Kegiatan Pramuka Arus Sungai Lembah Sempor Kabupaten Sleman Tim Gabungan


Loading...