Ide Wisata di Yogyakarta, Asyiknya Swafoto di Teras Kaca Pantai Nguluran

Ide Wisata di Yogyakarta, Asyiknya Swafoto di Teras Kaca Pantai Nguluran
Keseruan wisata di Pantai Nguluran (Foto : Instagram@ayodolan)
Editor: Admin Yuk Piknik —Sabtu, 22 Februari 2020 14:32 WIB

Terasjabar.id -  Travelling ke Daerah Istimewa Yogyakarta belum lengkap tanpa berkunjung ke Gunungkidul. Di sini tersimpan begitu banyak objek wisata pantai dari ujung hingga ke ujung.

Pesonanya memang cukup mengesankan dengan keunikan masing-masing. Salah satunya adalah Pantai Nguluran. Nama dari Pantai Nguluran sendiri sebenarnya tidak terlalu dikenal oleh wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

Tetapi, beberapa bulan terakhir, objek wisata ini menjadi viral dengan spot-spot foto kece. Tidak tanggung-tanggung ada kurang lebih lima spot yang harus dijelajahi. Salah satunya spot teras kaca yang belakangan sedang viral.

"Dari ke 5 spot ini, semuanya hampir menghadirkan suasana dan nuansa berbeda dari yang lainnya. Sehingga, banyak wisatawan pun berbondong-bondong untuk mencoba sensasi yang tak akan pernah terlupakan. Penasaran dengan spot foto selain teras kaca ini? Langsung aja dolan ke Pantai Nguluran ya gess," tulis Instagram @ayodolan dikutip Sabtu (22/2/2020).

Teras kaca ini letaknya di pinggir tebing Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Teras Kaca Beach kerap dijadikan spot selfie yang Instagramable. Keberadaan destinasi ini menarik perhatian pengunjung.

Di Teras Kaca Beach, pengunjung bisa merasakan sensasi menegangkan berdiri di atas laut dengan ombak besar dan karang tajam di bawahnya. Bagi yang takut ketinggian, berada di sini pasti gemetaran.

Teras Kaca Beach sebenarnya didesain untuk resor pribadi, bukan tempat wisata publik. Karena ada beberapa warga yang sering foto di tempat ini dan viral di media sosial, sang pemilik memutuskan dibuka untuk umum.

Setiap hari, ratusan pengunjung rela antre hanya untuk berfoto di lokasi tersebut. Teras kaca ini memiliki luas 25 meter persegi. Konstruksi bangunan sudah memerhatikan standarisasi keamanan. Salah satunya dengan pemilihan kaca yang tebalnya 13 milimeter.

Selain Teras Kaca Beach, di sini juga ada spot foto instagenik lainnya seperti Giant Chair, Becak Terbang, Jogja Swing, Glass Boat, dan spot lain berupa kursi panjang berhadap-hadapan. Ada pula semacam mainan anak-anak yang justru menjadi indah dipakai tempat foto, karena didukung oleh latar lautan lepas dari atas tebing.

Lokasi Pantai Nguluran tak jauh dari Pantai Gesing. Sekitar 300 meter ke arah barat. Dari pusat Kota Yogyakarta, Anda bisa melalui ringroad Jalan Wonosari. Setelah melewati kawasan Piyungan, lanjutkan perjalanan menuju Patuk.

Sesampainya di lapangan terbang Gading, ambil arah kanan hingga masuk pasar Playen. Lanjutkan perjalanan melalui Paliyan menuju Girikarto ke lokasi Pantai Nguluran.

Untuk masuk ke lokasi pantai ini, pengunjung dikenakan biaya Rp10.000. Sementara untuk parkir motor dikenakan pungutan Rp3.000 dan mobil Rp5.000. Mengambil foto di spot teras kaca dikenakan pungutan lain Rp20.000. Spot foto lainnya ada yang dikenakan tarif Rp10.000.

Namun tidak semua spot ada biayanya, spot dengan tempat sederhana seperti ayunan dan kursi indah tidak dikenakan biaya. Bagaimana, tertarik menikmati keindahan Pantai Nguluran Gunungkidul?

(Inews.id)

Ide Wisata di Yogyakarta Asyiknya Swafoto di Teras Kaca Pantai Nguluran


Loading...