Bupati Terjunkan Pasukan Katak Cari Siswa SMPN 1 Turi yang Hilang

Bupati Terjunkan Pasukan Katak Cari Siswa SMPN 1 Turi yang Hilang
Foto : Ilustrasi/Istimewa
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 22 Februari 2020 12:40 WIB

Terasjabar.id -  Pasukan Katak milik TNI Angkatan Laut (AL) akan diterjunkan untuk membantu pencarian siswa SMPN 1 Turi yang terbawa arus deras saat susur sungai Sempor di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman.

Dilansir dari Sindonews.com, Bupati Sleman Sri Purnomo mengaku berharap, tiga siswa SMPN 1 Turi yang hilang itu segera ditemukan. "Penerjunan pasukan katak ini bukti fokus dan keseriusan menyelesaikan masalah kemanusian. Semoga tiga siswa segera ditemukan," katanya.

Sri Purnomo mengatakan, dalam pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut, awalnya diterjunkan 4 tim Searce Rescue Unit (SRU), yang terdiri dari 30-40 personel gabungan untuk masing-masing SRU. Kemudian pada Jumat (21/2/2020) pukul 19.00 kembali menerjunkan 3 SRU lagi.

Data sementara hingga Sabtu (22/2/2020) pagi menyebutkan, dari 249 siswa SMPN 1 Turi yang mengikuti kegiatan Pramuka susur sungai Sempor, sebanyak 116 terkonfirmasi selamat, 23 luka, tujuh siswa ditemukan meninggal dunia, dan tiga siswa belum ditemukan.

Bupati Terjunkan Pasukan Katak Cari Siswa SMPN 1 Turi yang Hilang Kecamatan Turi Sleman TNI Angkatan Laut (AL)


Loading...