Pencarian Siswa SMP N 1 Turi yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sempor, Berikut Update Basarnas DIY dan Tim SAR Gabungan

Pencarian Siswa SMP N 1 Turi yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sempor, Berikut Update Basarnas DIY dan Tim SAR Gabungan
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 21 Februari 2020 20:03 WIB

Terasjabar.id - Pencarian siswa SMP Negeri 1 Turi yang hanyut terbawa arus Sungai Sempor, Sleman hingga petang ini terus berlanjut. Pencarian dilakukan Basarnas DIY dan tim SAR gabungan.

Kepala Basarnas DIY, Lalu Wahyu Effendi menjelaskan dari laporan yang diterima, total ada 256 siswa yang terdaftar ikut kegiatan susur sungai tersebut. Sebagian besar sudah ditemukan dan saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan masih hilang.

"Dapat kami laporkan dari pihak sekolah, ada 256 orang yang ikut dimana rincian enam izin sehingga ada 250 siswa yang ikut," kata Wahyu saat ditemui di lokasi, Jumat (21/2/2020) petang.

Pihaknya masih memastikan enam orang yang belum ditemukan apakah sudah kembali ke rumah atau belum.

"Enam orang dirawat di Klinik SWA, empat dinyatakan meninggal, dua luka. Kemudian di Puskesmas Turi sebanyak 27 orang, dan satu di RS Purihusada. Lalu 200 orang sudah absen di sekolah dan 10 orang sudah melapor. Tinggal enam orang lagi yang masih dalam pencarian," lanjutnya.

"Kami masih belum memastikan yang hilang karena kami masih mencari data di pihak sekolah, sinkronkan apakah enam (siswa) hanyut atau sudah pulang," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, siswa SMPN 1 Turi dilaporkan hanyut di Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Turi, Sleman. Dari info awal, siswa yang hanyut itu dalam kegiatan pramuka dan sedang melakukan susur sungai.

Diwawancara terpisah, Kepala Dusun Dukuh, Tartono (54) mengaku tahu kejadian itu dari siaran toa masjid.

"Tahunya tadi 14.30 WIB ada anak hanyut di Sungai Sempor. Kegiatan di situ murni kegiatan Pramuka SMPN 1 Turi yakni susur sungai," ujar Tartono saat ditemui di lokasi sore ini. Disadur dari Detik.com

Smpn Turi 1 Kegiatan Pramuka Arus Sungai Lembah Sempor Kabupaten Sleman


Loading...