Advertisement

Tim SAR Gabungan Menyisir Aliran Sungai Sempor Untuk Mencari Siswa SMP N 1 Turi

Tim SAR Gabungan Menyisir Aliran Sungai Sempor Untuk Mencari Siswa SMP N 1 Turi
(iNews : Google)
Editor: Epenz Berita Viral —Jumat, 21 Februari 2020 19:14 WIB

Terasjabar.id  Tim SAR gabungan menyisir aliran Sungai Sempor untuk mencari siswa SMPN 1 Turi, Kabupaten Sleman yang terseret arus banjir di sungai tersebut, Jumat (21/2/2020) sore.  Peristiwa itu terjadi saat ratusan siswa sedang melakukan kegiatan susur sungai di Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman.

Dari informasi yang diterima iNews, sudah ditemukan enam orang siswa. Empat orang dinyatakan meninggal dunia yakni Nur azizah dan Latifa, keduanya warga Kembangarum, Turi, Sleman; Arisma, warga Ngentak Tepan; dan Sophia Aulia, warga Sumberejo Tempel Sleman. Sedangkan 10 siswa lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan mengatakan kegiatan Pramuka SMPN 1 Turi ini diikuti sekitar 257 siswa. "Kegiatan yang dilakukan yakni susur Sungai Sempor, pada saat turun ke sungai di lokasi belum hujan, tetapi di hulu sudah hujan," katanya.

Saat ini proses evakuasi dan pendataan anak-anak di sekolah sedang dilakukan. "Sedangkan tim SAR gabungan masih menyisir sepanjang aliran Sungai Sempor," katanya.

Dia mengungkaokan, data sementara 257 siswa ikut Pramuka susur sungai, yang sudah terdata di sekolah 154 anak.

"Ada yang langsung pulang, kondisi luka luka empat dibawa ke Klinik SWA, empat dibawa ke Puskesmas Turi, satu dibawa ke Klinik Purihusada," katanya.

Saat ini, Babinsa sudah mendatangi TKP bersama Babinkamtibmas dan berkoordinasi dengan Tim SAR serta Polres Sleman untuk pencarian korban yang lain. Disadur dari iNews.id

Smpn Turi 1 Kegiatan Pramuka Arus Sungai Lembah Sempor Kabupaten Sleman Tim SAR Gabungan


Related Post



Loading...