Kerangka Manusia Tanpa Tengkirak Terbungkus Plastik di Pantai Sambalangi, Diduga Warga Negara Vietnam

Kerangka Manusia Tanpa Tengkirak Terbungkus Plastik di Pantai Sambalangi, Diduga Warga Negara Vietnam
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 21 Februari 2020 18:42 WIB

Terasjabar.id - Kerangka manusia tanpa tengkorak terbungkus plastik di Pantai Sambalangi, Desa Tongali, Kecamatan Siompu, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (20/2/2020) diketahui warga negara Vietnam. Hal itu diketahui berdasarkan hasil autopsi tim dokter Rumah Sakit Bayangkara Kendari dan Universitas Haluoleo, Jumat (21/2/2020).

Tim dokter mendapati beberapa tanda kekerasan pada tulang korban. Dari hasil autops itu korban diduga dimutilasi pelaku dan mayatnya dibuang untuk menghilangkan jejak. Polisi kini masih berupaya mengungkap identitas korban.

Dokter ahli Forensik RS Bhayangkara Kendari, dr Kompol Mauludin mengatakan, korban diketahui merupakan warga negara asing asal Vietnam. Hal ini berdasarkan tanda dari baju yang dikenakan korban. “Korban dibunuh dan dimutilasi. Kami menemukan adanya bekas tanda kekerasan pada tulang leher korban yang umumnya terjadinya kasus mutilasi,” katanya.

Kompol Mauludin menduga kasus pembunuhan disertai mutilasi yang dialami korban terjadi tiga bulan lalu sebelum mayatnya ditemukan. Untuk mengungkap identitas korban, kata dia, tim dokter forensik RS Bhayangka akan melakukan tes DNA.

Sebelumnya, penemuan kerangka tanpa kepala yang terbungkus plastik di tepi pantai menggegerkan warga Desa Tongali, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Kamis (20/2/2020).

Tulang manusia yang terbungkus dalam plastik tersebut ditemukan oleh nelayan di tepi pantai Pantai Sambalangi, Desa Tongali.

Penemuan tulang tersebut kontan membuat heboh warga desa dan melaporkannya ke Polsek Siompu. Polisi yang mengecek bungkusan plastik tersebut juga menemukan baju dan celana yang sudah hancur. Disadur dari iNews.id

Kerangka Manusia Warga Negara Vietnam Pantai Sambalangi Sulawesi Tenggara


Loading...