Kawasan Wisma Pepabri Di Linggarjati Diresmikan Wapres Ke 6 RI Try Sutrisno

Kawasan Wisma Pepabri Di Linggarjati Diresmikan Wapres Ke 6 RI Try Sutrisno
Peresmian Wisma Pepabri di Linggarjati Kuningan ditandai pemukulan gong oleh Wapres ke 6 RI Try Sutrisno
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 21 Februari 2020 18:00 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Melalui Silaturahmi Keluarga Besar Pepabri di Kuningan, diharapkan kita menjadi bangsa yang kuat, kokoh, teguh dan sejahtera. Saya doakan semoga dengan peresmian wisma Pepabri ini Kabupaten Kuningan semakin berkembang sesuai potensi-potensinya.

Harapan itu disampaikan oleh Wapres ke-6 RI Jenderal TNI Purn Try Sutrisno, saat meresmikan Kawasan Wisma Pepabri Linggarjati Kuningan Kamis (20/02-2020) didampingi Jenderal TNI Purn H. Agum Gumelar, Laksamana TNI Purn Achmad Sutjipto, Komjen Pol Purn Drs. Yun Mulyana, para Anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) Pepabri masing-masing beserta Istri, Wabup Kuningan H. M Ridho Suganda, para Kepala Departemen DPP Terpilih dan Keluarga, Forkopimda Kab. Kuningan, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Ketua Pepabri Kuningan, para Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Wisma Pepabri yang mulai dibangun sejak 30 Maret 2017 itu, sesuai gagasan awal, keberadaan Kawasan Wisma Pepabri Linggarjati ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan anggota Pepabri dan keluarganya, sebagai sarana tempat peristirahatan sambil menikmati Alam indah Kab. Kuningan, sekaligus mendukung program pengembangan pariwisata daerah.

Ketua Umum DPP Pepabri Jenderal TNI Purn H. Agum Gumelar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencapaian pembangunan wisma pepabri ini. Dan kini bagaimana mengembangkan hal ini ke depan, terlebih saat Ini seperti yang kita ketahui turis berdatangan semakin banyak.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang di panggung dan orang berdiri

Pengelolaan Wisma Pepabri ini diserahkan kepada Professional. Tujuan Pepabri sendiri dengan adanya wisma ini adalah untuk membantu dunia pariwisata yang ada di Kab. Kuningan agar kelak menjadi wilayah wisata yang handal dan andalan.

Lebih jauh Agum mengatakan bahwa, potensi wisata Kuningan sangat menjanjikan dengan begitu banyak wilayah yang indah. "Turis itu akan datang manakala, tempat itu bersih, ramah, aman dan bersahabat. Oleh karenanya marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan, keramahan, keamanan dan kenyamanan di Wilayah Ini" tegas Agum.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Sementara itu, Wabup Kuningan HM Ridho Suganda mengucapkan terima kasih kepada Jenderal TNI Purn Try Sutrisno, atas perhatiannya terhadap masyarakat Kab.Kuningan, membantu mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat dan ini sesuai dengan misi Kab. Kuningan MAJU ( Ma'mur Agamis Pinunjul) Berbasis Desa. Pepabri patut diteladani oleh para generasi penerus perjuangan bangsa ini yaitu, semangat perjuangan yang tidak mengenal menyerah.

Pemerintah Kab. Kuningan mendorong penuh eksistensi Pepabri TNI-Polri, melalui berbagai peran positif yang bermanfaat bagi masyarakat Kuningan. Diharapkan, Pepabri tidak pernah surut mendukung TNI Polri dalam perannya menjaga situasi keamanan di Kab. Kuningan, agar tetap kondusif. Karena keamanan merupakan faktor terpenting dalam perkembangan pembangunan Kuningan. Ujar Ridho.

(H WAWAN JR)

Keluarga Besar Pepabri di Kuningan Peresmian Wisma Pepabri Kabupaten Kuningan


Loading...