Seorang Pembobol Gudang di Depot PT Pertamina Parepare Diamankan Polisi, Pelaku Menjadi Buronan Polisi Sejak 2018

Seorang Pembobol Gudang di Depot PT Pertamina Parepare Diamankan Polisi, Pelaku Menjadi Buronan Polisi Sejak 2018
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 21 Februari 2020 17:45 WIB

Terasjabar.id - Seorang pembobol gudang di depot PT Pertamina Parepare diamankan polisi. Pelaku sebelumnya menjadi buronan polisi sejak 2018 dan aksinya mengakibatkan kerugian hingga Rp400 juta.

Pemuda atas nama Asdar alias Landito (23) diringkus tim Crime Hunter Polres Parepare. Dia juga seorang residivis yang sudah tiga kali tertangkap dan menjadi terpidana kasus serupa, yakni pencurian.

Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal mengatakan, dalam aksi pencurian kali ini, pelaku mengambil timah milik PT Pertamina Parepare. Modusnya dengan membobol gudang depot tersebut.

"Pelaku lebih dulu menaiki perahu ke gudang tersebut, lalu mencuri timah milik PT Pertamina," kata Faesal kepada wartawan di Kota Parepare, Sulsel, Jumat (21/2/2020).

Pantauan iNews, pelaku Asdar diamankan di sekitar rumahnya saat sedang bermain domino dengan rekan-rekannya. Ketika disergap petugas, pemuda ini sempat memberontak kuncian polisi.

Polisi hampir saja melepaskan tembakan peringatan. Namun pelaku akhirnya menyerah dan langsung diborgol petugas. Asdar langsung dilarikan ke Mapolres Parepare untuk menjalani pemeriksaan.

"Dia ini residivis sudah tiga kali keluar masuk penjara, sekaligus DPO kepolisian," ujar dia.

Atas aksinya tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Sementara pelaku Asdar diamankan petugas di sel tahanan Mapolres Parepare. Disadur dari iNews.id

PT Pertamina Parepare Buronan Polisi Pembobol Gudang Landito


Loading...