Samsung akan Jual Ultra Thin Glass Milik Galaxy Z Flip ke Produsen Lain?

Samsung akan Jual Ultra Thin Glass Milik Galaxy Z Flip ke Produsen Lain?
Ultra Thin Glass Milik Galaxy Z Flip. (Dok Androidpolice)
Editor: Admin Teras Techno —Jumat, 21 Februari 2020 11:38 WIB

Terasjabar.id - Samsung akan Jual Ultra Thin Glass Milik Galaxy Z Flip ke Produsen Lain?

Samsung Galaxy Z Flip adalah ponsel lipat pertama dengan layar kaca berkat teknologi Ultra Thin Glass (UTG). Perusahaan asal Korea Selatan itu memutuskan untuk mengkomersialkan dan meningkatkan produksi UTG. Lapisan atas ponsel lipat itu akan tersedia untuk produsen lain yang membuat perangkat lipat.

Samsung membagikan detail UTG dan mengatakan bahwa lapisan kaca itu dapat diproduksi secara massal agar sesuai dengan berbagai bentuk tampilan. UTG memiliki ketebalan 30 mikron dan disuntikkan bahan khusus sehingga memungkinkan perangkat untuk dilipat.

Dilansir dari Android Police, hal itu menjelaskan mengapa layar bagian atas Samsung Galaxy Z Flip sangat mudah tergores. Meski begitu, Samsung telah menguji UTG dan mengklaim dalam dilipat hingga 200 ribu kali tanpa kerusakan.

Berkaca dari Galaxy Fold sebelumnya, mekanisme ponsel layar lipat juga merupakan faktor penting yang berperan dalam daya tahan perangkat. Karenanya, Samsung menyebut UTG miliknya dengan tajuk "tough, yet tender."

Samsung Galaxy Z Flip adalah produk komersial pertama yang dilengkapi teknologi baru Samsung. Perusahaan mengharapkan lebih banyak perangkat yang menggunakan UTG karena permintaan perangkat lipat yang meningkat.

Samsung juga menyebutkan telah mengembangkan UTG sejak tahun 2013 dan melakukan riset selama bertahun-tahun. Samsung memperkenalkan Galaxy Z Flip pada 12 Februari dan tersedia secara terbatas di Indonesia. Perangkat layar lipat ini dibanderol dengan harga Rp 21,888 juta.

(Suara.com)

Samsung akan Jual Ultra Thin Glass Milik Galaxy Z Flip ke Produsen Lain


Loading...