Advertisement

AKBP Lukman : Kondusifitas Kuningan Agar Tetap Terjaga

AKBP Lukman : Kondusifitas Kuningan Agar Tetap Terjaga
AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi Wakapolres Kompol Hilman saat memasuki Mapolres Kuningan.
Editor: Dea Teras Kuningan —Jumat, 21 Februari 2020 10:51 WIB

Terasjabar.id - Kehadiran Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mendapat sambutan hangat Perwira, Kabag, Kasat dan jajaran Polres Kuningan diwarnai tradisi prosesi Pedang Pora dan Tari Tradisional yang dipandu oleh Ki Lengser di halaman Mapolres setempat, Kamis (20/02/2020).

AKBP Lukman sebelumnya menjabat Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, menggantikan AKBP Iman Setiawan SIK, yang dialihtugaskan sebagai Kapolres Tanggerang Selatan.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman SDM didampingi istri saat disambut upacara Pedang Pora di Mapolres setempat, Kamis (20/2/2020).


Menyusul serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Mapolda Jabar Bandung dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi hari Rabu (19/2/2020)

Kapolres yang satu ini mengawali kariernya sejak lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1999, berbagai pengalaman dijalani dengan disiplin dan pengabdian yang tulus untuk melayani publik.

Selain penugasan di dalam negeri, dia sempat ditugaskan diluar negeri. Ketika ditugaskan dalam negeri, dia sempat tergabung dalam Operasi Cinta Meunasah di Aceh pada tahun 2001, Operasi Sintuwu Maroso di Poso tahun 2002, Operasi Tegak Rencong I di Aceh tahun 2003, Operasi Rencong II Aceh tahun 2004, dan Operasi Mutiara XI Ambon tahun 2005.

Sedangkan tugas di luar negeri, dia ditugaskan dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB Unamid di Darfur, Sudan selama satu tahun lebih tepatnya 14 bulan sejak Januari 2018.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman SDM didampingi istri saat disambut upacara Pedang Pora di Mapolres setempat, Kamis (20/2/2020).


Sepulang dari Sudan dia mendapat kepercayaan menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Saat ini dia ditugaskan sebagai Kapolres Kuningan melanjutkan tugas AKBP Iman Setiawan S.I.K yang dialih tugaskan ke Polres Tanggerang Selatan.

Alhamdulillah saya ditugaskan disini, di wilayah hukum Polres Kuningan. Salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang asri, cukup tenang, udaranya sejuk dan kondusifitasnya tetap terjaga, ujarnya seusai acara tradisi Pedang Pora.

Saya tahu wilayah Kuningan dari hasil orientasi sebelumnya, ternyata banyak potensi obyek wisata dan penduduknya ramah tamah, paparnya.

Polisi cilik mengalungi bunga melati kepada Kapolres AKBP Lukman SDM disaksikan Istri.


Masalah program kerja ujar Lukman, saya akan melanjutkan kebijakan yang sudah baik, untuk lebih ditingkatkan lagi

Seperti pelestarian kearifan lokal, kultur budaya dan peningkatan-peningkatan program kerja lainnya.

Terutama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), menjaga Kuningan agar tetap kondusif serta meningkatkan kecintaan warga masyarakat terhadap anggota Polisi, paparnya.

Sementara itu, program unggulan Polres Kuningan yakni, 1. Polisi sampurasun sambang patroli urang Kuningan, 2 Polisi Siaga bencana alam (Posib) selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana, 3. Polisi siaga Pam Obit, 4.Online TAPE Kuningan (tombol akselerasi pelayanan) dan 5.Polisi "Empedu" (Empati & peduli).

Kemudian kebijakan yang diterapkan antara lain, disiplin dan profesional, pencegahan & antisipatif, integritas, pe guasaan informasi dan manajemen media, sinergitas polisional, trasnfaran/akuntabel, komitmen dan konsisten, pungkasnya optimis.

 

(H WAWAN JR)

AKBP Lukman : Kondusifitas Kuningan Agar Tetap Terjaga Kapolres Kuningan Polres Kuningan


Related Post



Loading...