Persib Bisa Pakai Stadion GBLA dengan Beberapa Catatan

Persib Bisa Pakai Stadion GBLA dengan Beberapa Catatan
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. Foto/SINDO/Dok
Editor: Admin Hot Persib —Jumat, 21 Februari 2020 09:15 WIB

Terasjabar.id - Komisi D DPRD Kota Bandung menyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dapat digunakan kembali sebagai kandang Persib Bandung pada awal Maret 2020.

Berdasarkan hasil pembahasan dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandung di DPRD Kota Bandung, Kamis (20/2/2020), Persib Bandung bisa menggunakan stadion itu dengan beberapa catatan.

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Nunung Nurasiah mengatakan, dalam rapat tersebut juga membahas pembatasan jumlah penonton, perbaikan Stadion GBLA, dan kemungkinan perubahan regulasi.

"Itu (kaitan masalah hukum) menjadi ranah Dinas Tata Ruang Kota Bandung dan pengembang GBLA, PT Adikarya," kata Nunung seusai acara di DPRD Kota Bandung.

Selain itu, ujar Nunung, sejumlah masalah akan dibahas lebih lanjut. Salah satunya, jaminan pemakaian stadion yang akan dipresentasikan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo pada Jumat 21 Februari 2020.

"Kami sangat mendukung penggunaan Stadion GBLA kembali menjadi home base Persib Bandung. Berita gembira ini tentu akan disambut suporter dan masyarakat Bandung dengan mendatangi lapangan sebagai penonton yang baik," ujar dia.

Rencananya Persib Bandung akan menggunakan Stadion GBLA itu untuk menjamu Persela Lamongan pada Minggu 1 Maret 2020. Tetapi kepastian bergantung kepada penilaian panpel yang akan meninjau Stadion GBLA.

Saat ini Dispora Kota Bandung, sebagai pengelola Stadion GBLA, tutur Nunung, tengah mendiskusikan kelayakan dengan pihak terkait untuk memastikan Persib Bandung menggelar pertandingan pertama Liga 1 2020.

Poin pentingnya, tutur dia, kemampuan Persib Bandung menggelar pertandingan pertama di Stadion GBLA nanti bergantung kepada kemampuan mendapatkan jaminan keamanan, pembatasan jumlah penonton, dan perhatikan akses jalan, terutama yang berdekatan dengan pemukiman.


"Untuk mendapatkannya (kepastian), Persib Bandung harus sukses meyakinkan bahwa pertandingan di Stadion GBLA adalah layak jadi tontonan masyarakat, sehingga perlu mendapat dukungan dari segenap masyarakat Kota Bandung khusus," pungkas Nunung.

(Sindonews.com)

Persib Bisa Pakai Stadion GBLA dengan Beberapa Catatan Bandung


Loading...