Advertisement

Jelang Liga 1 2020, Pertandingan Ujicoba Melawan Persikabo Sangatlah Penting, Dua Pemain Baru Persib Incar Juara

Jelang Liga 1 2020, Pertandingan Ujicoba Melawan Persikabo Sangatlah Penting, Dua Pemain Baru Persib Incar Juara
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Kamis, 20 Februari 2020 17:17 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung akan kembali menggelar laga uji coba sebelum Liga 1 2020 dimulai.

Maung Bandung akan menghadapi Tira Persikabo pada Jumat (21/2/2020).

Pelatih Robert Alberts menyebut bahwa agenda uji coba ini sangat penting untuk melihat perkembangan tim.

Laga menghadapi Persikabo sendiri urung digelar di Bogor dan dijadwalkan berlangsung di Bandung. 

"Pertandingan yang bagus untuk tim kami. Ini satu pertandingan yang penting. Pertandingan yang sangat dibutuhkan oleh kami sebelum kompetisi bergulir. Kami pasti akan mengambil sisi positif setelah uji tanding nanti," kata Robert Alberts, Kamis 20 Februari, di laman resmi Persib Bandung.

Maung Bandung punya catatan apik selama menjalani laga pramusim.

Meski demikian, pelatih berkebangsaan Belanda ini tak menjadikan hal tersebut sebagai indikator utama dalam persiapan menghadapi musim kompetisi. 

"Saya tegaskan lagi, ini hanya laga-laga pramusim. Betul, ada skor bagus dalam beberapa pertandingan. Tapi, bukan itu yang kami cari. Saya dan tim pelatih menjadikan ajang pramusim ini sebagai penilaian tentang performa setiap pemain dan secara tim," ucapnya.


Dua pemain baru ingin juara

Zulham Zamrun dan Wander Luiz melontarkan harapan yang sama yakni mampu membawa Persib Bandung meraih gelar Liga 1 2020.

Zulham Zamrun dan Wander Luiz merupakan dua di antara sederet pemain anyar yang didatangkan Persib Bandung untuk gelaran Liga 1 2020.

Khusus untuk Zulham, ia merupakan satu di antara pemain yang memiliki kenangan manis bersama Persib Bandung.

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai winger itu pernah menjadi pilar yang mengantarkan Persib Bandung meraih titel juara Piala Presiden di tahun 2015.

Capaian tersebut menjadi memori manis yang ingin diulang winger asal Ternate bersama Persib Bandung.

Hal itu ia sampaikan saat Zulham merayakan hari ulang tahunnya ke 32, tepatnya pada Rabu (19/2/2020).

"Semoga tahun ini diberikan keberkahan kepada saya, rezeki, dan kesuksesan bersama Persib Bandung musim ini," ujar Zulham.

Striker Persib Bandung, Zulham Zamrun dalam laga lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020). Laga uji coba itu dimenangkan Persib 2-0.
Striker Persib Bandung, Zulham Zamrun dalam laga lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020). Laga uji coba itu dimenangkan Persib 2-0. (TribunSolo.com/Adi Surya Samodra)

Tak hanya mampu mengantarkan trofi bagi tim asal kota Kembang tersebut, winger asal Ternate itu melengkapi gelar tersebut dengan menyabet predikat pemain terbaik dan juga pencetak gol terbanyak dengan torehan enam gol.

Zulham Zamrun dapat dikatakan sebagai spesialiasi juara, terbukti bersama PSM Makassar, eks Persela lamongan itu mampu mengantarkan pasukan Ramang meraih gelar Juara Piala Indonesia 2019.

Selain berambisi meraih kesuksesan bersama Persib Bandung, Zulham berharap bisa membahagiakan keluarganya.

"Semoga kebahagiaan dan kesehatan juga untuk keluarga," ujar Zulham.

Hal senada juga dilontarkan oleh rekrutan asing anyar milik Pangeran Biru, yakni wander Luiz.

Pemain asal Brazil itu menargetkan mampu meraih gelar juara Liga 1 2020 bersama Persib Bandung.

Tak hanya sampai disitu, pemain yang pernah berkompetisi di liga Vietnam itu mengaku akan mencetak banyak gol bagi tim kebangaaan Bobotoh tersebut.

Wander Luiz di laga Persib vs Melaka United.
Wander Luiz di laga Persib vs Melaka United. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Tentunya saya ingin menjadi juara. Membantu tim, mencetak gol, dan saya rasa kami mempunyai tim yang bagus. Saya percaya kami bisa melakukan itu," ujar Wander Luiz.

Musim ini, Persib Bandung memiliki empat pemain untuk mengisi posisi lini serang, dianttaranya ialah Wander Luiz, Zulham Zamrun, Beni Oktavianto dan Geoffrey Castillion.

Sederet pertandingan uji coba telah dimainkan Wander Luiz bersama Persib Bandung.

Alhasil, capaian positif yang berhasil ditorehkan membuat pemain yang berposisi striker itu mampu mencatatkan hal yang sama ketika berkompetisi di ajang resmi.

"Kami mulai lebih banyak bermain bersama dan kami bisa melakukan kombinasi. Semoga di musim ini kami bisa menunjukkan perfoma yang bagus," imbuhnya.

Disinggung mengenai perbedaan gaya bermain di kompetisi Indonesia dan liga di Vietnam, Wander mengaku sepak bola Indonesia lebih banyak menguasai bola.

Sedangkan saat ia bermain di liga Vietnam, menurutnya permainan hanya berkutat pada umpan-umpan long ball.

"Di Vietnam lebih pada bermain dengan long ball dan di sini kami cenderung lebih banyak memainkan bola. Saya suka itu," terang Wander Luiz. Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Liga 1 2020 Persikabo Laga Ujicoba


Related Post



Loading...