Puluhan Rumah Warga di Rawajati Terendam Banjir Akibat Luapan Kali Ciliwung

Puluhan Rumah Warga di Rawajati Terendam Banjir Akibat Luapan Kali Ciliwung
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 20 Februari 2020 15:20 WIB

Terasjabar.id - Luapan Kali Ciliwung mengakibatkan puluhan rumah warga di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, terendam banjir. Ketinggian banjir rata-rata mencapai 50 Cm.

Lurah Rawajati, Rudi Budianto mengatakan ada 5 RT di 3 RW Kelurahan Rawajati yang terdampak banjir. Luapan Kali Ciliwung mulai menggenangi rumah warga sejak pukul 12.00 WIB siang tadi.

"Wilayah rawajati yang kena itu paling bawah itu RW 07 itu ada 6 RT, di RW 1, RT 10. Satu lagi RW 3 itu RT 3, 4, dan 10 ya. Itu rumah-rumah yang ada di pinggir Kali Ciliwung. Jadi banjir ini karena meluapnya Kali Ciliwung, artinya banjir kiriman dari Bogor," kata Rudi saat dihubungi detikcom, Kamis (20/2/2020).

Rudi mengatakan banjir tersebut telah diantisipasi oleh warga dan pihak kelurahan. Saat ini, kondisi air masih tinggi membuat warga sebagian dievakuasi ke posko pengungsian yang telah disediakan.
Meski begitu, ada juga beberapa warga yang memilih bertahan di lantai dua rumahnya. Saat ini petugas masih melakukan evakuasi terhadap warga korban banjir.

"Warga ini kan kita sudah informasikan, kita juga sudah sediakan tempat pengungsian sudah kita gelar tikar, sudah kita sediakan sarananya. Warga kan karena mungkin udah biasa ya jadi pengamanan di lantai 2," katanya.

Pihak Kelurahan Rawajati telah menyiapkan 2 lokasi penampungan yakni di Puskesmas dan halaman PT Delta.

"Tapi kalau yang punya anak kecil, manula disini ada (posko evakuasi) di Puskesmas Rawajati 2 dan halaman PT Delta itu ada penampungan di jalan Bina Warga," tuturnya. Disadur dari Detik.com

Banjir Luapan Kali Ciliwung Rumah Warga di Rawajati Pancoran Jakarta Selatan


Loading...