Advertisement

Jelang Pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020, Supporter Persija Jakarta Dilarang Hadir Ke Stadion

Jelang Pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020, Supporter Persija Jakarta Dilarang Hadir Ke Stadion
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 20 Februari 2020 14:28 WIB

Terasjabar.id - Polda Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) dengan PSSI Jawa Timur membahas tentang kesiapan pertandingan sepak bola piala Gubernur Jatim antara kesebelasan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta, di ruang Bromo Mapolda Jatim, Rabu (19/2/2020).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan bahwa pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Deltras Sidoarjo nanti tanpa kehadiran suporter Jakmania.

"Polda Jatim sudah berkoordinasi dengan Polda Metro untuk menghimbau agar suporter Persija Jakarta untuk tidak menonton secara langsung di Gelora Deltras Sidoarjo, dan cukup nobar di wilayah masing - masing," tuturnya.

Luki juga menghimbau kepada jajarannya dan kepada semua pihak untuk menyiapkan fasilitas Nonton Bareng (Nobar). Sehingga tidak harus berjubel di Stadion Deltras Sidoarjo untuk menonton.

"Sedangkan untuk pemain Persija Jakarta nantinya akan mendapat pengawalan. Dan sebagai tamu harus dihormati dan saya minta kepada seluruh suporter harus tertib," katanya.


Tindak Tegas

"Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricuh dan tidak tertib" ujar Luki.

Sementara itu, Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhanuddin mengatakan bahwa pihaknya mempersilakan rekan - rekan Bonek untuk datang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun perlu diingat, jaga Jawa Timur supaya aman, tertib dan tentunya pasti ada tindakan kalau ada oknum yang melanggar aturan.

"Untuk Persija, seperti kesepakatan di liga ketika pertandingan digelar di homebase Persebaya maka diharapkan dengan sangat pendukungnya tidak datang ke stadion," ujar Amir. 



Jadwal

Kamis, 20 Februari 2020

Pukul 15.30 WIB

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Venue: Stadion Gelora Delta, Sidoardjo

Live di MNC TV

Disadur dari Liputan6.com

Persija Jakarta Persebaya Surabaya Final Piala Gubernur Jatim 2020 Supporter


Related Post



Loading...