Tanpa Latihan, Ridwan Kamil Lancar Main TikTok Bareng Anies dan Ganjar

Tanpa Latihan, Ridwan Kamil Lancar Main TikTok Bareng Anies dan Ganjar
Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan berjoget TikTok dalam tayangan Mata Najwa, Rabu 19 Februari 2020 malam. Foto/Humas Pemprov Jabar
Editor: Admin Teras Kuningan —Kamis, 20 Februari 2020 14:27 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tampak lancar berjoget TikTok bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjaran Pranowo dalam tayangan Mata Najwa, Rabu 19 Februari 2020 malam.

Ketiga kepala daerah ini berjoget TikTok diiringi lagu Any Song dari penyanyi Korea Zico. Aksi ketiganya itu menarik perhatian hingga menjadi trending topic di media sosial, Kamis (20/2/2020).

Dikutip dari Sindonews.com, Kepala Bagian Publikasi, Peliputan, dan Dokumentasi, pada Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Faiz A Rahman mengatakan, tidak ada latihan khusus yang dilakukan Ridwan Kamil hingga lancar berjoget TikTok. 

"Ini lebih ke daya ingat Pak Gubernur, beliau orangnya visual. Karena TikTok itu visual, beliau lebih cepat menangkap gerakan-gerakannya dibanding yang lain," ungkap Faiz di Bandung, Kamis (20/2/2020).

Menurut Faiz, dengan agenda dan kesibukannya yang sangat padat, Ridwan Kamil tidak memungkinkan untuk berlatih atau mendapatkan panduan khusus bermain TikTok dari pihak Humas Jabar.

Faiz juga mengatakan, pihaknya baru menerima susunan acara dari penyelenggara Mata Najwa terkait materi TikTok tersebut satu hari menjelang acara. "Rundown itu H-2 kami terima, tapi katanya ada beberapa perubahan. Ada kepastian TikTok itu H-1," ungkapnya.

Menurut dia, Gubernur yang akrab disapa Emil itu hanya mengetahui akan bermain TikTok bersama Anies dan Ganjar dan tidak disebutkan tantangannya apa, termasuk gerakan yang akan diperagakan di saat acara. "Narsum diberi tahu saat di balik panggung," ujarnya.

Saat di panggung, gerakan-gerakan TikTok diperlihatkan di layar dan ada latihan dalam waktu singkat yang dilakukan oleh tiga kepala daerah tersebut.  "Sekali lagi beliau lancar karena daya ingat Pak Gubernur memang mudah memahami yang visual," tandas Faiz.

Tanpa Latihan Ridwan Kamil Lancar Main TikTok Bareng Anies dan Ganjar Viral


Loading...